LIGA CHAMPIONS
Madrid Bungkam APOEL, Ronaldo Ukir Raja Gol Kandang
14 September 2017 07:02 WIB
berita

MADRID - Cristiano Ronaldo datang, Real Madrid gemilang. Bahkan bintang Portugal itu menandainya dengan sebuah rekor.

Ronaldo berkontribusi dua gol dalam kemenangan 3-0 Madrid atas APOEL pada fase pertama grup Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (13/9/2017).

Ronaldo  membuka keran gol pada menit ke-12. Dia mengkonversi umpan matang Gareth Bale di mulut gawang. Namanya kembali menghiasi papan skor pada menit ke-51 melalui titik penalti. Satu gol lagi milik Sergio Ramos.

Kedua gol yang dikemas Ronaldo terakumulasi yang ke-56 gol di partai kandang Liga Champions. Kontan, ia mengukir namanya sebagai pemilik gol kandang terbanyak dalam sejarah kompetisi paling elite Benua Eropa.

Satu-satunya pemain yang mendekati perolehan Ronaldo adalah megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (54). Wajar jika menyebut Ronaldo sebagai raja kandang.

Sebelumnya, eks ikon Manchester United itu sudah mengukuhkan diri sebagai top scorer sepanjang masa Liga Champions lewat torehan 107 gol.

"Saya bangga bisa kembali bermain. Saya ini kompetisi bergengsi. Saya datang dan mencetak gol, ini sangat penting untuk saya," kata Ronaldo yang diskor lima pertandingan di liga domestik*Suryansyah

news
Penulis
Suryansyah