UMUM
Misi Besar Kaum Difabel Indonesia di Asean Para Games 2017
14 September 2017 07:19 WIB
berita
Atlet dengan tongkat tak pantang menyerah/TopSkor-Ady Sesotya

KUALA LUMPUR - Kontingen Indonesia yang akan tampil di ASEAN Para Games 2017 telah tiba di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (13/9) sore waktu setempat. Misi besar diusung oleh pasukan Merah-Putih yakni merebut kembali juara umum pesta olah raga bagi kaum difabel di kawasan Asia Tenggara ini.

Demi memenuhi target besar tersebut, National Paralympic Commite Indonesia (NPC Indonesia) telah memanggil atlet terbaik dari seluruh pelosok tanah air untuk mengikuti pemusatan latihan nasional di Solo Jawa Tengah sejak awal tahun ini. NPC sangat berterima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olah raga yang sangat membantu NPC selama pelatnas hingga keberangkatan menuju Malaysia.

Ketua Umum NPC Indonesia, Senny Marbun mengapresiasi kinerja Kemenpora dalam mendukung NPC Indonesia dalam mempersiapkan atlet untuk tampil di ASEAN Para Games 2017.

"Saya sangat bangga dan sangat berterima kasih kepada pihak Menpora yang sangat mendukung kami selama ini. Mereka mendukung penuh kami selama pelatnas dan persiapan sebelum kami datang ke Malaysia," ucap Senny Marbun saat ditemui di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (13/9).

Senny berjanji untuk membayar semua dukungan yang telah diberikan Menpora, kontingen Indonesia akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih sebanyak mungkin medali emas dan merebut gelar juara umum ASEAN Para Games 2017.

Pada ASEAN Para Games edisi ke-9 ini, kontingen Indonesia berkekuatan 195 atlet dan akan tampil pada 11 cabang olah raga. Pada ASEAN Para Games 2015 yang diadakan di Singapura, kontingen Indonesia hanya mampu menempati posisi kedua di bawah Thailand. Kini, semoga pada tahun ini, Indonesia bisa kembali merebut gelar juara umum.*

news
Penulis
Suryansyah