LIGA CHAMPIONS
Setelah Liga Champions, Chelsea Incar Arsenal sebagai Korban Berikutnya
13 September 2017 23:43 WIB
berita
Selebrasi penggawa Chelsea usai pesta gol atas Qarabag. (Foto: ChelseaFC.com)

LONDON – Chelsea sukses mengawali Liga Champions 2017/18 dengan penampilan impresif. Tepatnya, saat pasukan Antonio Conte menggulung Qarabag 6-0 di Stadion Stamford Bridge (12/9).

Kemenangan telak itu tidak hanya bernilai tiga poin saja. Saat ini, Chelsea memuncaki klasemen sementara Grup C dengan enam poin.

Di bawahnya, Atletio Madrid dan AS Roma yang pada saat bersamaan bermain tanpa gol. Namun, Conte mengingatkan timnya untuk tidak larut dalam euforia.

“Ini awal yang bagus. Pertandingan yang sempurna bagi kami. Menang dengan skor meyakinkan di Liga Champions sangat positif,” tutur Conte dalam situs klub.

Pelatih asal Italia ini melanjutkan, “Sekarang kami harus terus melangkah. Tim akan beristirahat dan setelah itu mulai memikirkan pertandingan berikutnya. Duel melawan Arsenal selalu sulit.”

Pernyataan Conte beralasan. Maklum, dalam dua pertemuan terakhir, mereka selalu dikecundangi Arsenal.

Itu terjadi pada final Piala FA 2016/17 pada 27 Mei lalu yang berujung kekalahan 1-2.  Tiga bulan berselang, Chelsea kembali takluk di Community Shield (5/8) via adu penalti.

“Saya ingin memainkan skuat terbaik pada akhir pekan ini. (Eden) Hazard? Masih terlalu dini untuk membicarakan hal ini. Kami harus bersabar dengan dirinya untuk memberi kemungkinan pulih dengan baik,” Conte menjelaskan.

Duel melawan Arsenal pada pekan keempat Liga Primer Inggris (17/9) berlangsung di Stamford Bridge. Saat ini Chelsea berada di posisi ketiga dengan sembilan poin yang tertinggal satu angka dari duo Manchester yang berada di puncak (10 poin).***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87