LIGA EUROPA
Kalinic Pilihan Ideal Milan di Liga Europa
13 September 2017 23:24 WIB
berita
Nikola Kalinic (tengah)

MILAN – Kekalahan 1-4 AC Milan dari Lazio di Seri A, Minggu lalu, mendorong Vincenzo Montella melakukan sejumlah perubahan dalam formasi dan komposisi pemain pada laga perdana Liga Europa lawan Austria Wien di Wina, Kamis (14/9). Setelah memakai skema 4-3-3, L'Aeroplanino dipastikan kembali ke skema 3-5-2. Formasi ini kembali jadi pilihan setelah Alessio Romagnoli pulih dari cedera.

Bek tengah 22 tahun ini akan mengisi posisi di kiri bersama Leonardo Bonucci di tengah dan Mateo Musacchio di kanan. Sementara itu, dua posisi di lini depan akan diisi oleh duet striker Nikola Kalinic dan Andre Silva. Sementara itu, striker 19 tahun Patrick Cutrone akan duduk di bangku cadangan.

Ini akan jadi debut Kalinic sebagai starter di Milan. Sebelumnya, ia hanya tampil sebagai pemain pengganti dalam dua laga di Seri A lawan Cagliari Calcio dan Lazio. Tapi, ada sejumlah alasan yang menjadikan pemain 29 tahun asal Kroasia ini pilihan paling ideal.

Salah satunya adalah faktor pengalaman. Kalinic memang tidak asing lagi dengan ajang Liga Europa. Sejak kompetisi dengan format ini pertama kali digelar pada musim 2012/13, pemain pinjaman dari ACF Fiorentina ini telah membukukan 13 gol. 

Catatan ini terbilang istimewa dan hanya kalah dari Aritz Aduriz yang telah mencetak 18 gol, Kevin Gameiro (17), dan Bruno Soriano (15). Sebanyak tujuh dari 13 gol Kalinic di Liga Europa dicetak untuk klub Ukraina, FC Dnipro Dnipropetrovsk. Sementara enam gol lainnya dibukukan sebagai pemain Fiorentina.

R
Penulis
Rizal Al Furqon