LIGA CHAMPIONS
Trio PSG Bikin Les Parisiens Makin Percaya Diri
14 September 2017 07:09 WIB
berita
Neymar, Cavani, dan Mbappe bangkitkan PSG di kancah Eropa

PARIS - Edinson Cavani, Neymar Junior, dan Kylian Mbappe sukses mengawali Liga Champions musim ini dengan membawa PSG menang 5-0 di kandang Celtic Glasgow.Tak ayal ketiga penyerang itu mengundang kekaguman rekan-rekan setimnya.

“Inilah kelebihan memiliki para pemain dengan insting menyerang yang tajam, karena mereka bisa mencetak gol tiap saat,” kata gelandang PSG, Marco Verratti.

“Kami memiliki para penyerang terbaik di Eropa. Laga terkini menjadi pembuktian bagaimana mereka membahayakan lawan. Tim-tim lain pasti akan kesulitan menahan gempuran ketiga penyerang fenomenal ini,” Verratti, menambahkan.           

Gelandang lainnya, Adrien Rabiot pun menyanjung kelebihan para penyerang PSG itu. Terutama, irama permainan pun terasa lebih lancar dengan kehadiran mereka.

“Bermain bersama mereka jadi terasa lebih mudah,” kata Rabiot, menanggapi. “Sepanjang kami memberikan bola kepada mereka, maka mereka akan menuntaskannya. Inilah yang membuat kami jadi lebih seimbang, termasuk lini tengah pun menjadi lebih baik.”           

Meskipun begitu para pemain Les Parisiens juga mengiyakan jika hasil dari matchday pertama bukanlah segalanya. Pasalnya perjalanan musim masih panjang, dan lawan-lawan yang harus mereka hadapi pun terdiri dari berbagai tim yang belum dapat dipastikan lebih mudah ditaklukkan. Setidaknya, lima gol di Liga Champions di kandang Celtic membuat mereka lebih optimistis, dapat bersaing lebih jauh di kancah Eropa.           

Menurut Rabiot, paling tidak kekuatan itulah yang bisa mereka andalkan menghadapi tim manapun. “Seperti yang pernah saya katakan, ini baru awal musim,” kata  gelandang itu.

“Namun dari cara kami bermain, kami telah menunjukkan bagaimana kami bekerja sama dengan baik hingga menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol. Terutama Neymar dan Mbappe, mereka adalah pemain hebat yang bisa membuat pemain lain jadi lebih termotivasi,” Rabiot menandaskan.* Zulfikar Akbar

news
Penulis
Zulfikar Akbar
Berdomisili di Jakarta Selatan. Di dapur redaksi TopSkor dipercayakan meracik berita-berita seputar Liga Spanyol dan lintas Eropa. Follow Twitter: @zoelfick