LIGA CHAMPIONS
Trio Penyerang PSG Mengancam Eropa
14 September 2017 05:10 WIB
berita

GLASGOW – Tiga penyerang Paris Saint-Germain membungkam Celtic Glasgow, Selasa (12/9). Neymar Junior menjadi pembuka gol di menit ke-19, Kylian Mbappe menambah gol PSG hanya berselang 15 menit, dan Edinson Cavani mencetak gol penutup babak pertama.

Keberingasan Les Parisiens berlanjut di babak kedua, diawali gol bunuh diri Mikael Lustig, dan Cavani memastikan PSG menang 5-0 di matchday pertama Grup B Liga Champions.           

Andil ketiga penyerang utama PSG dipandang sebagai bukti, tak sia-sia klub Prancis itu menghabiskan hingga 465 juta euro atau sekitar Rp 7,3 triliun untuk merekrut para pemain tersebut.

Cavani direkrut senilai 63 juta euro, Neymar mencapai 222 juta euro, dan 145 juta euro berikut bonus 35 juta euro untuk Mbappe. Jika sebelumnya Barcelona menonjol dengan trio MSN saat Neymar di sana bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, kini pemain asal Brasil itu menunjukkan pengaruhnya di PSG.           

Bagi Les Parisiens alasan belanja besar-besaran untuk menguatkan lini depan memang tak lepas dari ambisi di Liga Champions. Mereka ingin menciptakan lini serang yang cukup kuat untuk bertarung di tingkat Eropa, setelah bertahun-tahun tak mampu menjangkau final kompetisi tersebut. Dari liga domestik, trio penyerang itu menunjukkan kekuatan mereka, hingga PSG mencatat 19 gol per lima laga.           

Praktis, dengan lima gol yang telah mereka cetak di matchday pertama Liga Champions, telah 22 gol terjadi sejak trio penyerang itu terbentuk. Pasalnya Neymar dan Mbappe baru berkiprah di PSG setelah kompetisi Liga Prancis memasuki pekan kedua, dan dua gol ke gawang Amiens SC di pekan pertama liga tak melibatkan kedua penyerang itu.* Zulfikar Akbar           

news
Penulis
Zulfikar Akbar
Berdomisili di Jakarta Selatan. Di dapur redaksi TopSkor dipercayakan meracik berita-berita seputar Liga Spanyol dan lintas Eropa. Follow Twitter: @zoelfick