LIGA TOPSKOR
LTS : Pelita Jaya Maksimalkan Pemain 2005
14 September 2017 06:00 WIB
berita
Ilustrasi Pelita Jaya Aryo Hanafi (kanan) vs Serpong City - TopSkor/Hunsi Yamin

JAKARTA - Pelita Jaya Soccer School (PJSS) menatap serius babak play-off promosi-degradasi Liga TopSkor (LTS) U-13 musim 2017/18. Tim yang bermarkas di Sawangan, Depok itu bertekad mengamankan posisi di kasta tertinggi LTS.

Asisten pelatih PJSS Herlan mengatakan persiapan tim sudah dilakukan secara serius. Latihan tiga kali sepekan dimaksimalkan untuk membangun skuat yang kompetitif. Herlan melanjutkan, para pemain dilihatnya sudah tidak sabar untuk kembali berkompetisi dan menambah jam terbang.

“Persiapan jalan terus meskipun tidak banyak ikut kompetisi. Latihan harus tetap berlanjut. Karena saya sadar, untuk membentuk skuat yang kompetitif juga butuh proses,” kata Herlan.

Herlan mengakui ada beberapa kendala yang dihadapi PJSS dalam persiapan. Salah satunya, tim PJSS kekurangan pemain kelahiran 2004. Maka itu mau tidak mau ia akan memaksimalkan siswa kelahiran 2005 yang ada untuk memperkuat tim musim ini. 
Bagi Herlan hal itu tak menjadi masalah, karena kompetisi Liga TopSkor adalah sarana untuk pembinaan pesepak bola muda untuk terus berkembang. “Kami memang tidak banyak memiliki pemain kelahiran 2004. Rata-rata yang daftar ke SSB kami yakni kelahiran 2005-2009. Tapi tidak apa-apa, sekaligus ini jadi program jangka panjang,” ujar Herlan.

Selain berlatih intensif, dalam masa persiapan PJSS juga beberapa kali mengelar uji coba untuk melihat sejauh mana kemampuan tim ini untuk bersaing. “Beberapa pekan terakhir uji coba sudah digelar. Hampir lima kali uji coba kami jalani di sekitaran Depok. Hasilnya, saya jadikan bahan evaluasi untuk bisa tampil lebih baik saat pertandingan resmi nanti di babak play-off Liga TopSkor,” kata Herlan.

Mengenai persaingan dengan tiga tim lainnya, yakni Imran Soccer Academy (ISA) Trisakti, TikTak Football First, dan SSB Siaga Pratama, kubu PJSS mengaku optimistis. Mereka akan sekuat tenaga mempertahankan satu tempat di kompetisi kasta tertinggi Liga TopSkor musim ini. 

“Semua tim yang tampil di babak ini tentu ingin lolos. Semoga kami bisa bersaing dan menjadi yang terbaik. Kami akan berupaya sekeras mungkin untuk tetap bertahan di Divisi Utama,” kata Herlan.* Furqon Al Fauzi


Jadwal Play-Off LTS
Lapangan Rindam Jaya, Condet
Sabtu, 16 September 2017
08.00 WIB ISA Trisakti vs Tik Tak 
09.00 WIB Pelita Jaya vs Siaga Pratama 

Minggu, 17 September 2017
08.00 WIB Siaga Pratama vs ISA Trisakti
09.00 WIB Tik Tak vs Pelita Jaya

Kamis, 21 September 2017
08.00 WIB Siaga Pratama vs Tik Tak 
09.00 WIB Pelita Jaya vs ISA Trisakti

n
Penulis
nana sumarna