UMUM
Jelang Musprov, PTMSI Jabar Buka Pendaftar Calon Ketua
13 September 2017 22:15 WIB
berita
Ketua Umum Pengprov PTMSI Jabar, Ucup Yusuf, Memaparkan Rencana Musprov 2017/Arief NK

BANDUNG – Menjelang Musyawarah Provinsi (Musprov), Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia Jawa Barat (PTMSI Jabar),  membuka selebar-lebarnya pendaftaran para kandidat ketua umum untuk periode 2017/2023, mendatang.

Musprov itu sendiri akan digelar pada 7 Oktober 2017 dengan agenda pemilihan ketua umum yang baru menyusul masa kepengurusan lama 2012/2017 yang diketuai, Dr. Ucup Yusuf secara organisasi sudah habis masa baktinya sejak 9 September, mendatang.

Ketua umum lama, Ucup Yusuf mengatakan, siap meletakan jabatannya dan berharap ketua umum yang baru nanti bisa melanjutkan sekaligus mempertahankan prestasi tenis meja Jabar minimal sama dengan hasil PON XIX/2016 lalu dengan meraih, 2 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu.

“Setidaknya, prestasi emas itu bisa dipertahankan di PON 2020 di Papua, tantangan kepengurusan baru nanti memang berat, namun itulah resikonya siap mempertahankan prestasi yang sudah kita capai di PON sebelumnya,” jelas Ucup di Sekretariat PTMSI Jabar,  B1 Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Bandung, Rabu (13/9).

Menurut Ucup, siapapun bisa menjadi ketua umum dengan syarat sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan panitia Musprov PTMSI Jabar. Minimal untuk mendaftarkan calon ketua umum katanya, harus mendapatkan dukungan 10 Pengurus Cabang (Pengcab).

“Ini pertama kalinya PTMSI Jabar membuka untuk calon ketua umum, buat kami saatnya komunitas tenis meja melakukan hal ini karena menyesuaikan dengan situasi dan kondisi. Saya sendiri tetap menyerahkan kepada masyarakat dan komunitas tenis meja di Jabar untuk menentukan kandidatnya, termasuk jika mencalonkan kembali saya ke dalam pemilihan di Musprov nanti,” ungkap Ucup.

Pengprov PTMSI Jabar memiliki 27 Pengcab sebagai anggotanya.. Pengcab sebanyak itu, termasuk Kabupaten Pangandaran yang baru bergabung dan sudah masuk ke dalam daftar pemilih.

Ketua Panitia Pelaksana Musprov, Dadang Sudrajat menambahkan, disamping pemilihan calon ketua umum periode lima tahun mendatang,  agenda lainnya mencakup laporan pertanggung jawaban kinerja kepengurusan masa bakti 2102/17 dan  menyusun program lima tahun ke depan.

“Kami sebagai pelaksana tetap mengacu kepada aturan yang berlaku, siapa saja bisa mendafatarkan selama memenuhi persyaratan bagi tata tertib pemilihan dalam Musprov nanti,” kata Dadang. **

 

 

 

 

A
Penulis
Arief N K