UMUM
Kalahkan Brunei 8-0, Timnas U-19 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-18 2017
13 September 2017 17:29 WIB
berita
Brunei U-19 vs Indonesia U-19 - Foto/AFF

YANGON - Timnas U-19 Indonesia memastikan langkah ke semifinal Piala AFF U-18 2017. Ini menyusul kemenangan Indonesia atas Brunei Darussalam dalam pertandingan terakhir Grup B, skor 8-0, di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu 13 September 2017 sore.

Dengan skor itu selisih gol Indonesia menjadi 19-4 atau +15. Sama dengan selisih gol Vietnam yang juga +15. Tapi Indonesia saat ini posisinya unggul dalam hal produktivitas gol.

Oleh karena itu laga Myanmar vs Vietnam pada Rabu malam, sudah tidak berpengaruh lagi. Pasalnya minimal Indonesia menjadi runner-up Grup B. 

Alhasil tinggal Myanmar dan Vietnam yang akan saling bunuh untuk memperebutkan tempat sebagai juara Grup B. Vietnam akan keluar sebagai juara grup bila mengalahkan Myamar. Sebaliknya Myanmar bisa menjadi juara Grup B bila mengalahkan Vietnam dengan selisih gol melebihi Indonesia.

Para pemain timnas U-19 bermain kesetanan sejak menit awal. Terbukti gol demi gol terus mengalir dari timnas U-19. Brunei pun selesai tidak mampu memberi perlawanan yang berarti.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.