UMUM
Rafli Cetak Gol Tercepat, Babak Pertama Timnas U-19 Sudah Unggul Atas Brunei 6-0
13 September 2017 16:22 WIB
berita

YANGON - Timnas U-19 Indonesia sudah unggul 6-0 atas Brunei Darussalam pada babak pertama pertandingan terakhir Grup B Piala Asia U-18 2017. Pertandingan berlangsung di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu 13 September 2017 sore.

Enam gol timnas U-19 dicetak Rafli Mursalim (3 gol), Egy Maulana Vikri (2 gol), dan Witan Sulaeman. Semua gol tercipta melalui skema open play, tidak ada yang berasal dari bola pasif.

Satu dari 6 gol yang tercipta di babak pertama tadi terbilang istimewa. Gol istimewa itu dicetak Rafli Mursalim. Rafli mencetak gol pertama timnas U-19 dalam laga itu pada detik ke-56.

Dalam pertandingan babak pertama ini timnas U-19 memang mendominasi pertandingan. Brunei tidak diberi kesempatan sedikitpun untuk mengembangkan permainan.

Diprediksi pada babak kedua timnas U-19 masih akan menggila. Hal itu karena timnas U-19 ingin mengejar banyak gol, demi menjaga peluang untuk lolos ke semifinal.

Timnas U-19 memang butuh kemenangan besar, selain juga berharap hasil Myanmar vs Vietnam pada Rabu malam. Jika Myanmar vs Vietnam imbang, maka Indonesia bisa lolos ke semifinal.

Tapi jika Myanmar mengalahkan Vietnam, maka Indonesia harus beradu selisih gol dengan Myanmar. Namun jika timnas U-19 bisa mengalahkan Brunei dengan gol lebih dari 8, maka sudah bisa dipastikan minimal menjadi runner-up dan lolos ke semifinal.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.