LIGA CHAMPIONS
Preview Shakhtar Donetsk Vs Napoli: Berburu Kemenangan demi Selamatkan Wajah Italia
13 September 2017 14:02 WIB
berita
Foto: UEFA.com

KHARKIV – Napoli mengemban dua misi saat tandang ke markas Shakhtar Donetsk di Stadion OSK Metalist, malam ini atau Kamis (14/9) dini hari WIB. Pertama, jelas, pasukan Maurizio Sarri ingin meraih kemenangan pada matchday pertama Grup D Liga Champions 2017/18.

Bisa dipahami mengingat di grup tersebut, keduanya tergabung dengan Manchester City dan Feyenoord. Tentu, bukan tugas mudah bagi Napoli untuk lolos ke 16 besar.

Untuk itu, kemenangan jadi misi utama Dries Mertens dan kawan-kawan. Sebab, pada matchday kedua, giliran mereka yang menjamu Feyenoord di San Paolo (26/9).

“Kami harus mengawali kompetisi ini dengan positif. Tidak mudah menghadapi Shakhtar. Namun, kami harus melakukan yang terbaik di markas mereka,” tutur Sarri seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

Bentrokan ini merupakan yang pertama bagi kedua tim di kompetisi Eropa. Namun, Napoli sudah sering menghadapi wakil Ukraina lainnya pada laga resmi.

I Partenopei tandang ke markas Shakhtar dengan modal tren positif di Seri A. Itu berkat sapu bersih kemenangan dalam tiga pertandingan di kompetisi elite Italia tersebut.

Napoli kini mengoleksi sembilan poin dari tiga laga dengan mencetak gol 9-2. Catatan itu hanya di bawah Juventus yang berada di puncak dengan nilai sama (10-2).

“Shakhtar merupakan tim yang solid. Kami harus tampil penuh untuk meraih hasil sempurna. Saya senang dengan tim yang dalam kondisi terbaik. Fokus kami tertuju di Liga Champions. Setelah itu, baru memikirkan Seri A,” Sarri, menjelaskan.

Napoli butuh kemenangan untuk menyelamatkan wajah Italia di Liga Champions. Maklum, sehari sebelumnya, Juventus dipermalukan Barcelona 0-3 dan AS Roma ditahan Atletico Madrid tanpa gol.

“(Marek) Hamsik selalu bisa memberi tambahan tenaga untuk tim ini. Kami memiliki jadwal yang padat. Namun, sebagai tim, kami harus selalu siap untuk menghadapinya,” kata  Sarri, optimistis.***
 

Data Pertandingan
Matchday: 1 Grup F
Waktu: Kamis (14/9) pukul 01.45 WIB
Stadion: OSK Metalist, Kharkiv
Wasit: Felix Zwayer
Prediksi TopSkor.id: 45-55

Dua Pertemuan Sebelumnya:
-

Susunan Pemain

Shakhtar (4-2-3-1)
30 Pyatov; 31 Ismaily, 44 Rakitsky, 4 Kryvtsov, 33 Srna; 8 Fred, 6 Stepanenko; 10 Bernard, 74 Kovalenko, 11 Marlos; 19 Ferreyra
Pelatih: Paul Fonseca

Napoli (4-3-3)
25 Reina; 23 Hysaj, 33 Albiol, 26 Koulibaly, 31 Ghoulam; 5 Allan, 8 Jorginho, 17 Hamsik; 7 Callejon, 14 Mertens, 24 Insigne
Pelatih: Maurizio Sarri

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87