UMUM
Timnas U-19 Waspadai Beda Jam Pertandingan Terakhir Grup B yang Menentukan
13 September 2017 11:25 WIB
berita

YANGON - Pertandingan terakhir Grup B Piala AFF U-18 2017 tidak digelar bersamaan. Kendati dua pertandingan yang akan tersaji sarat kepentingan, untuk menentukan siapa yang lolos ke semifinal.

Dua laga itu adalah timnas U-19 Indonesia vs Brunei Darussalam dan Myanmar vs Vietnam. Ketersediaan stadion yang layak menjadi penyebab pertandingan tidak bisa digelar serentak.

Sesuai jadwal yang dikeluarkan panitia pelaksana Piala AFF U-18 2017, laga Indonesia vs Brunei Darussalam digelar lebih dulu mulai pukul 15.30 WIB. Sedangkan partai Myanmar vs Vietnam diselenggarakan mulai pukul 18.30 WIB. Semua di Stadion Thuwunna, Yangon.

Timnas U-19 diketahui sudah mencoba melobi panitia agar pertandingan digelar serentak. Tapi tetap tidak membuahkan hasil. Akibatnya pertandingan tetap digelar beda jam.

Pastinya Myanmar butuh kemenangan atas Vietnam untuk lolos ke semifinal. Di situlah letak keuntungannya, karena sudah bisa tahu berapa skor Indonesia vs Brunei.

Pasalnya jika Indonesia menang, maka poinnya akan 9. Begitu pula Myanmar jika menang atas Vietnam, poinnya juga 9. Bahkan Vietnam juga 9. Oleh karena itu selisih gol akan menentukan siapa tim yang lolos ke semifinal.

Namun dirugikan atau tidak, timnas U-19 memilih fokus bermain sebaik-baiknya melawan Brunei. "Yang jelas, kami harus mencetak banyak gol," ucap Indra Sjafri, pelatih timnas U-19.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.