LIGA 1
Absen 2 Bulan, ini Hasil Pemeriksaan Cedera Striker Persija Reinaldo da Costa
13 September 2017 10:17 WIB
berita
Reinaldo da Costa (kanan) - Foto/LIB

JAKARTA - Reinaldo Elias da Costa tidak bisa diturunkan pada pertandingan Bali United versus Persija Jakarta, Jumat 15 September 2017. Striker kelahiran Brasil berpaspor Australia itu mengalami cedera parah saat turun dalam laga tandang melawan Mitra Kukar, 8 September lalu.

Setelah mendapatkan perawatan intensif dari tim medis dan ditangani khusus dokter orthopedi di Jakarta, Reinaldo da Costa divonis cedera yang terbilang parah.

“Setelah dilakukan MRI, CT Scan, dan berdiskusi dengan dr Sapto Adjie spesialis orthopedi, maka kami konfirmasikan bahwa ada dua masalah yang dialami Reinaldo. Pertama terdapat keretakan pada tulang pada area engkel. Kedua, ada kerusakan pada ligamen engkel,” kata dr Donny Kurniawan, tim medis Persija Jakarta, Selasa 12 September 2017.

Lebih dari itu, lanjut dr Donny, prognosis kesembuhan Reinaldo dinyatakan baik. Hanya saja, membutuhkan waktu sekurangnya selama dua bulan. “Perkiraan dari spesialis dokter orthopedi seperti itu. Tapi mudah mudahan bisa lebih cepat,” tambahnya.

Reinaldo didatangkan Persija pada putaran kedua. Mantan stiker  Brisbane Roar, Busan Park, dan Beijing Guoan tersebut penampilannya cukup memukau. Ia langsung melesakkan dua gol pada dua laga pertama. Striker setinggi 194 cm ini juga langsung klop dengan bomber andalan Macan Kemayoran asal Brasil, Bruno Lopes.*

Sumber: Persija

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.