LIGA CHAMPIONS
Pertahanan APOEL Bersaing dengan Madrid
13 September 2017 08:16 WIB
berita

MADRID – Duel di Santiago Bernabeu, Rabu (13/9), layak disebut sebagai pertarungan raksasa melawan liliput. Real Madrid tampil di laga perdana Liga Champions 2017/18 sebagai pemilik 12 trofi di ajang itu, dan APOEL Nicosia hanya membawa catatan pernah tampil dalam 80 laga di kompetisi Benua Biru tersebut.

Keylor Navas akan tetap menjadi pilihan utama di gawang Los Blancos dengan lini bertahan terdiri dari Dani Carvajal, Sergio Ramos, dan Marcelo Vieira yang nyaris dipastikan menjadi starter.

Sementara Raphael Varane yang sempat mengalami masalah fisik, terlihat kembali berlatih menjelang laga lawan APOEL. Selain itu, ada kemungkinan Theo Hernandez akan turut membantu lini belakang Madrid.

Di La Liga sejauh ini, pertahanan menjadi masalah Madrid lantaran telah kebobolan tiga kali. Namun sejak musim kompetisi bergulir, mereka telah dua kali cleansheet saat lawan Barcelona di Piala Super Spanyol dan pekan pertama liga lawan Deportivo La Coruna, sehingga mereka masih pantas mendapatkan skor 80 di sisi pertahanan.

Di pihak APOEL, mereka memiliki  kiper Boy Waterman dari Belanda dan memiliki pengalaman di klub elite Eredivisie, PSV (2012/13), selain diandalkan terutama dalam menjuarai liga domestik pada 2015/16 dan 2016/17.

Selain itu juga ada para bek seperti Roberto Lago dan Jesus Rueda yang berasal dari Spanyol, Carlao dari Brasil,  Zhivko Milanov dari Bulgaria,  berikut Giorgos Merkis dan Nicholas Ioannou dari Siprus.

Mereka punya kelebihan di pertahanan, dan baru kemasukan satu gol di Liga Siprus, selain tiga  kali cleansheet saat perebutan tiket ke putaran final. Mereka pantas mendapatkan skor 80.* Zulfikar Akbar

news
Penulis
Zulfikar Akbar
Berdomisili di Jakarta Selatan. Di dapur redaksi TopSkor dipercayakan meracik berita-berita seputar Liga Spanyol dan lintas Eropa. Follow Twitter: @zoelfick