LIGA CHAMPIONS
Unai Emery Terbebani dengan Transfer Gila-gilaan PSG
12 September 2017 22:19 WIB
berita
PSG mendatangkan pemain Neymar dari Barcelona dengan banderol selangit.

PARIS - Transfer gila-gilaan yang dilakoni Paris St Germain (PSG) menjadi beban pelatih Unai Emery. Dikatakan timnya menghadapi tekanan ganda untuk memenangkan Liga Champions.

PSG mendatangkan pemain Neymar dari Barcelona dengan banderol selangit. Penyerang Brasil itu memecahkan rekor transfer dunia sebesar 222 juta euro pada musim panas. PSG juga merekrut Kylian Mbappe dengan status pemain pinjaman dari AS Monaco.

Mbappe diperkirakan akan mempermanenkan kepindahannya dalam rentang waktu 12 bulan dengan nilai transfer yang dilaporkan sebesar 180 juta euro.

Kiprah PSG di Liga Champions memang acap mentok. Klub kaya raya itu belum sekali pun mencium trofi si Kuping Lebar. Raihan tertinggi hanya  menembus semifinal sejak 1995. Kini, ekspektasi mereka mendulang tinggi dengan kehadiran Neymar dan Mbappe.

"Saya tahu ini merupakan tujuan besar untuk klub. Namun kami melakukannya dan merasa baik, para pemain melakukannya dengan baik namun saya tahu ini akan sulit," kata Emery kepada para pewarta menjelang pertandingan timnya melawan juara Skotlandia Celtic.

"Saya tahu saya memiliki banyak tanggung jawab karena saya memiliki banyak pemain bagus di tim saya, dan ada beberapa tim bagus di Liga Champions, dan Celtics merupakan salah satu di antaranya."

"Saya tidak tahu (apakah PSG merupakan tim favorit), namun dengan para pemain dan kualitas yang kami miliki, kami semestinya semakin dekat tahun ini."*

 

news
Penulis
Suryansyah