LIGA CHAMPIONS
Bandingkan Messi Hanya Menyakitkan Dybala
12 September 2017 21:21 WIB
berita
Paulo Dybala tak bisa dibandingkan dengan Lionel Messi.

TURIN - Paulo Dybala tak bisa dibandingkan dengan Lionel Messi. Itu hanya akan menyakiti pemain berbakat Juventus.

Mantan anak muda Palermo ini sering disamakan dengan rekannya sesama pemain internasional Argentina karena gayanya, kewarganegaraannya, dan fakta mereka berdua berkaki kiri.

Musim ini Dybala mengawali kampanyenya dengan brilian. Dia telah menggelontorkan lima gol dalam tiga pertandingan Seri A. Di lain pihak Messi mengemas lima gol dari tiga laga di La Liga.

Dybala dan Messi akan berhadapan langsung saat Barca menjamu Juve di fase grup Liga Champions, Selasa (12/9) atau Rabu dini hari. Namun, Egdar Davids--legendaris Belanda-- berharap kedua pemainnya dikagumi secara terpisah. Keduanya tak bisa dibandingkan.

"Jika Anda ingin menyakiti Dybala, teruslah membuat perbandingan seperti itu," ujar Davids kepada Gazzetta Dello Sport.

"Kami harus meninggalkannya dan membiarkannya tumbuh dalam kedamaian. Juventus memiliki pemain berbakat luar biasa, tapi dia tidak perlu mendapat tekanan ekstra pada dirinya."

"Mahkota Messi itu berat, sekarang dia di tingkat yang lain. Dia mendapat puluhan gol per tahun, terutama di pertandingan yang menentukan."

"Dybala akan tumbuh semakin banyak, tapi masih ada jalan yang panjang untuk mencapainya (mencapai level Messi)."

Davids, yang pernah bermain untuk Juve dan Barca, yakin klub Catalan masih akan menimbulkan ancaman nyata meski kepergian Neymar. Namun, dia memang menyoroti lini tengah sebagai sesuatu kelemahan dibandingkan tahun-tahun yang berlalu.

"Barcelona selalu kuat," tambah Davids. "Tapi mereka sedikit kurang kuat dari biasanya, mereka bukan lagi mesin yang tak terkalahkan. Ini bukan kepergian Neymar - mesin di tengahnya membosankan. Pada tahun-tahun terbaiknya, mereka memiliki Xavi dan [Andres] Iniesta yang terbaik." *

news
Penulis
Suryansyah