LIGA CHAMPIONS
Hadapi Juve, Ajang Tebus Penasaran Messi ke Buffon
12 September 2017 18:31 WIB
berita
Lionel Messi dan Gianluigi Buffon - Foto/Istimewa

BARCELONA - Lionel Messi tampil luar biasa bersama FC Barcelona di periode awal Liga Spanyol 2017/18. Namun ujian sesungguhnya baru akan hadir saat kontra Juventus, Selasa (12/9) atau Rabu dini hari WIB. Penyerang asal Argentina harus menebus rasa penasarannya untuk bisa membobol gawang yang dijaga Gianluigi Buffon.

Meski kehilangan penyuplai assist terbaiknya; Neymar Junior, Messi masih tampil garang dengan mampu menciptakan lima gol dari tiga laga yang telah dimainkannya. Meski begitu itu nampaknya belum lengkap jika dia tidak mampu membobol gawang Juventus yang dijaga Buffon.

Penyerang 30 tahun telah mencetak gol ke gawang 123 kiper berbeda, namun tak pernah menaklukkan penjaga gawang Italia tersebut. Pada final Liga Champions 2014/15 di Berlin, Ivan Rakitic, Luis Suarez dan Neymar-lah yang mencetak gol. Begitupula yang terjadi pada dua laga perempat final musim lalu.

Kali ini adalah kesempatan emas bagi Messi karena selain sedang on fire, laga nanti akan dimainkan di Camp Nou. Kandang Barcelona tersebut adalah tempat favorit dirinya mencetak gol, terbukti dengan 26  hattrick telah diciptakannya di sana.

Buffon sendiri sebenarnya tidak menyangkal kehebatan yang dimiliki oleh Messi. Penjaga gawang 39 tahun bahkan juga tak menyembunyikan fakta bahwa salah satu anaknya adalah penggemar bintang Barcelona tersebut. Dalam sebuah gala event penyerahan Golden Ball, Messi bertemu dengan Buffon. Sambil bercanda, kiper asal Italia menyentuh wajah Messi dan berkata: "Saya ingin tahu apakah anda manusia atau alien?."

T
Penulis
Taufani Rahmanda