LIGA ITALIA
Spalletti: Inter di Jalur yang Benar dalam Persaingan Gelar
12 September 2017 15:51 WIB
berita
Selebrasi penggaaa Inter usai meraih kemenangan atas SPAL. (Foto: Inter.it)

MILAN – Luciano Spalletti optimistis FC Internazionale di jalur yang benar dalam persaingan gelar. Pelatih 58 tahun itu berkaca pada sapu bersih timnya di Seri A.

Teranyar, SPAL jadi korban dengan digasak 2-0. Kemenangan di Stadion Giuseppe Meazza (10/9) melanjutkan tren positif Mauro Icardi dan kawan-kawan.

Saat ini mereka menempati posisi tiga klasemen sementara dengan sembilan poin.

Sejatinya, nilai Inter sama dengan Napoli yang berada di posisi dua dan Juventus sebagai pemuncak klasemen. Namun, I Nerazzurri kalah produktivitas dengan dua tim tersebut karena hanya mencetak delapan gol serta sekali kebobolan.

Di sisi lain, Napoli membukukan sembilan gol dan dua kali kebobolan serta Juventus (10-2). 

"Tugas saya lebih mudah karena tim bermain sesuai skema. Saya senang kami berada di jalur yang tepat," tutur Spalletti dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

Pelatih berkepala plontos ini sempat absen dalam jumpa per seusai laga. Itu karena Spalletti kehabisan suara hingga digantikan asisten pelatih  Marco Domenichini.

"Suara saya sempat hilang sepanjang Minggu. Itu mengapa saya lebih suka tidak berbicara setelah pertandingan," Spalletti, mengungkapkan.

Konsistensi Inter ditunggu Crotone pada pekan keempat Seri A (16/9). Mereka diuntungkan jadwal akibat absen di Eropa ketimbang Juventus dan Napoli yang harus tampil di Liga Champions.

"Tim bermain bagus dalam tiga pertandingan ini. Namun, Seri A baru awal. Kami harus terus memperbaiki kualitas. (Mauro) Icardi dan (Ivan) Perisic akan terus membantu kami."***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87