LIGA INGGRIS
Mane Diskorsing Tiga Pertandingan, Liverpool Ajukan Banding
12 September 2017 15:14 WIB
berita

LIVERPOOL - Liverpool akan mengajukan banding atas sanksi tiga pertandingan Sadio Mane. Penyerang The Reds itu diganjar kartu merah pada laga kontra Manchester City, pekan lalu.

Mane telah meminta maaf atas aksinya yang menerjang kiper Man-City Ederson saat timnya dipermak 5-0 di Etihad Stadium, Sabtu 9 September 2017.

Tapi, itu tidak cukup. FA tetap mengganjarnya sanksi tiga pertandingan. Namun pihak Liverpool menilai hukuman tersebut terlalu berlebihan. The Reds berharap skorsing yang dijatuhan kepada pemain berusia 25 tahun itu dapat dikurangi. Bila banding Liverpool diterima oleh FA, hukuman Mane bisa dikurangi menjaid hanya tak boleh berlaga dalam satu atau dua pertandingan di kancah domestik.

Adapun untuk berharap penghapusan hukuman secara penuh, kemungkinan yang ada terbilang sangat kecil. Pasalnya, kubu The Reds harus menunjukkan bahwa wasit Jonathan Moss telah melakukan kekeliruan dalam pengusiran pemain asal Senegal tersebut.

Manajer Juergen Klopp juga sudah menyadari hal tersebut. Dia mengungkapkan itu dalam konferensi pers usai laga Man. City vs Liverpool. “Jadi, itu)banding serupa) tak pernah berhasil? (Kalau demikian) Itu akan jadi hanya buang-buang waktu saja seperti pertandingan hari ini. (Saya) Tak yakin (akan banding),” ungkap dia kala itu.*Suryansyah

 

news
Penulis
Suryansyah