MOTOGP
Pembalap Belanda Resmi Gantikan Valentino Rossi di MotoGP Aragon
12 September 2017 13:55 WIB
berita
Van Der Mark - Foto/Istimewa

ARAGON - Pembalap superbike asal Belanda Michael van der Mark akan menggantikan Valentino Rossi yang cedera untuk MotoGP seri Aragon di Spanyol pada 24 September, demikian diumumkan Yamaha pada Senin.

Rossi mengalami patah kaki akibat kecelakaan saat berlatih menggunakan sepeda motor offroad pada akhir Agustus, dan telah absen pada Grand Prix San Marino di Misano di timur Italia akhir pekan ini.

Yamaha tidak menggantikan pebalap 38 tahun juara sembilan kali tersebut untuk balapan itu.

"Rossi melakukan kemajuan yang bagus dengan proses rehabilitasinya. Bagaimanapun, sebagaimana yang diperkirakan ia tidak akan dapat kembali berkompetisi sebelum Grand Prix Jepang di Twin Ring Motegi, yang berlangsung pada 13-15 Oktober," kata Yamaha dalam pernyataannya.

Van der Mark (24) akan menggunakan kru kerja yang biasa digunakan Rossi dengan dia di balapan putaran k-14 musim ini di Sirkuit Motorland Aragon.

Pebalap Belanda itu akan melakukan debutnya di kelas utama dan belum pernah mengendarai sepeda motor MotoGP sebelumnya. Ia sebelumnya bersaing di tujuh balapan kelas 125 cc (sekarang Moto3) pada 2010 dan pada putaran Moto2 di Belanda pada 2011.*

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.