UMUM
Ini Alasan Pelatih Vietnam Tidak Terkejut Timnya Bisa Bantai Timnas U-19
12 September 2017 08:15 WIB
berita
Indonesia U-19 vs Vietnam U-19 - Foto/PSSI

YANGON - Pelatih timnas U-19 Vietnam Hoang Anh Tuan, mengaku tidak kaget dengan kemenangan telak timnya atas Indoesia, dalam laga ketiga Piala AFF U-18 2017. Bermain di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin 11 September 2017 sore, Vietnam menang telak 3-0 atas timnas U-19 Indonesia.

"Saya menaruh hormat terhadap semua tim di Piala AFF U-18 2017. Tapi saya tidak terkejut dengan kemenangan 3-0 atas Indonesia. Saya tegas katakan tidak," kata Hoang Anh Tuan.

Menurut Hoang Anh Tuan kemenangan telak Vietnam atas Indonesia sudah bisa diduga. Dua diantaranya karena pemain Vietnam, menurut Hoang Anh Tuan, lebih disiplin dalam bermain.

"Disiplin, hanya itu kuncinya. Saya juga punya kepercayaan penuh terhadap kualitas para pemain di dalam tim ini," kata Hoang Anh Tuan.

Namun kemenangan Vietnam atas Indonesia, belum membawa mereka lolos ke semifinal. Vietnam masih harus memastikan tiket semifinal dalam pertandingan terakhir Grup B melawan Myanmar, Rabu 13 September 2017.

Peluang Indonesia juga belum tertutup. Timnas U-19 harus menang atas Brunei Darussalam di laga terakhir, sambil berharap laga Vietnam vs Myanmar berakhir imbang.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.