LIGA 2
Tatap 16 Besar, Persis Solo Tanpa Uji Coba
12 September 2017 08:31 WIB
berita
Persis Solo -- TopSkor.id/Sri Nugroho

SOLO -- Dua tim wakil dari Grup 4 untuk babak 16 Besar Liga 2 2017 sudah mengakhiri laga fase grup. PSIS Semarang makin mantap setelah menang atas tuan rumah Persiba Bantul dengan skor 2-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (11/9). Pada saat bersamaan, Persis ditahan imbang 1-1 oleh sang tamu, PSIR di Stadion Manahan, Solo.

PSIS mengakhiri putaran penyisihan ini dengan nilai 35. Sedangkan Persis memiliki 29 poin. Dengan status sebagai jawara grup, di babak 16 Besar, PSIS akan berada di Grup B bersama PSMS Medan (runner-up Grup 1), juara Grup 2 yang masih diperebutkan antara Persita Tangerang dan Cilegon United serta runner-up Grup 3 yang baru akan ditentukan pada Rabu (13/9) besok.

Sementara Persis yang ada di Grup A akan bersaing dengan PSPS Riau (juara Grup 1), PSS Sleman (juara Grup 3) dan runner up Grup2. Khusus untuk runner up Grup 2 ini, ada tiga tim yang masih bersaing. Mereka adalah Persita Tangerang, Cilegon United juga Perserang Serang. Penentuan siapa wakil dari Grup 2 akan ditentukan Selasa (12/9) ini.

Sisa waktu sekitar sepekan ini memaksa Persis untuk tidak menggelar laga uji coba sebelum menginjak babak 16 Besar. Dari draft jadwal 16 Besar yang beredar, fase krusial nan bergengsi ini akan dimulai pada 20 September mendatang. “Kami tidak akan menggelar laga uji coba. Laga lawan PSIR Rembang sekaligus udah kami jadikan sebagai laga uji coba,”  terang pelatih Persis, Widyantoro, kemarin.*

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.