LIGA 2
Persiba Bantul Catat Rekor Tak Pernah Menang
12 September 2017 08:24 WIB
berita
Kapten tim Persiba Bantul, Slamet Widodo (kanan) -- TopSkor.id/Sri Nugroho

BANTUL – Persiba Bantul gagal mengakhiri perjalanan di Grup 4 Liga 2 2017 dengan manis. Bermain di depan publik sendiri di Stadion Sultan Agung, Bantul, Persiba takluk 1-2 dari pemuncak klasemen, PSIS Semarang. Hasil ini membuat “Laskar Sultan Agung” mencatat rekor tak pernah menang sepanjang 14 laga fase grup.

Dari laga musim ini, Persiba hanya mampu mencetak nilai 4 hasil bermain imbang. Persiba juga hanya mampu menjebol gawang lawan sebanyak empat kali dan kebobolan 22 gol.

Pelatih Persiba, Hidayat menyebut, timnya sudah berusaha maksimal untuk meraih poin. Namun menurutnya belum mendapat keberuntungan. "Anak-anak sudah bias bermain lepas sebenarnya. Dan kami juga bisa cetak gol. Tapi apa boleh buat ternyata PSIS memang lebih baik," ujar Hidayat usai laga, kemarin. 

Dengan hasil ini,  berarti Persiba dalam lima pertandingan terakhirnya tak mampu mmetik poin satu pun. Fakta ini juga memaksa tim juara Divisi Utama tahun 2010 itu untuk terdegradasi ke Liga 3 musim depan.

Selanjutnya, kemungkinan tim akan dibubarkan sebab Hidayat mengaku belum mengetahui kelanjutan nasibnya dari manajemen. "Kalau masih dipertahankan perlu ada perbaikan di semua sisi. Kalau ingin kembali berprestasi. Sebab mengubah tim dalam waktu yang mepet tentu hasilnya tidak maksimal," tegas dia. 

Meski demikian, catatan buruk Persiba ini masih lebih baik dibanding dengan perjalanan tim Persbul Buol di Grup 8 yang mencatat 8 kekalahan dari 8 laga yang dilakoni.*

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.