LIGA 1
Lini Pertahanan Sriwijaya FC Belum Kompak
12 September 2017 09:04 WIB
berita

PALEMBANG - Dalam 2 laga terakhir yang dilakoni Sriwijaya FC (SFC) semuanya kalah, melawan Persib Bandung di kandang SFC kalah 1-4, di laga tandang melawan Barito Putera SFC kalah 2-0. SFC menyisakan 11 pertandingan lagi di Liga GOJEK Traveloka Liga 1 musim 2017, tim pelatih mengaku lini pertahanan SFC belum kompak.

Pelatih kepala SFC, Hartono Ruslan mengatakan, lini pertahanan SFC masih sering lengah menjaga tim lawan, dan juga sering tidak komplet karena terakumulasi kartu dan cedera.

Sebut saja Zalnando bek sayap kiri andalan SFC yang masih mengalami cedera telapak kanannya, lalu saat melawan Persib di Palembang SFC tanpa Yanto Basna bek tengah andalan SFC yang terakumulasi kartu.

Kemudian saat menghadapi Barito Putera, SFC juga tanpa Dominggus Fakdawer  bek tengah andalan yang  terakumulasi kartu kuning. 

Sebelumnya, duet bek tengah SFC dipercayakan kepada Yanto Basna dan Bobby Satria, namun Bobby sempat menepi cedera, dan Yanto Basna sempat izin dan akumulasi kartu.

"Ketidakhadiran salah satu pemain belakang membuat pasangan bek tengah berganti-ganti, sehingga kami belum menemukan duet yang kompak di situ. Kalau tidak 1 pemain akumulasi kartu ya 1 pemain mengalami
cedera," jelas  Hartono Senin (12/9).

Apalagi, ada SFC baru memasukkan 3 stopper baru di putaran kedua yaitu Dominggus Fakdawer, Ahmad Faris dan M Roby yang membutuhkan adaptasi duet dengan bek tengah lain.

"Sekali lagi, kami belum punya pertahanan di sentral yang kompak," kata Hartono menegaskan.

Evaluasi singkatnya saat SFC dikalahkan Barito Putera adalah, kelengahan lini belakang yang tidak memarking ketat pemain Barito Putera. "Pemain harus lebih disiplin memarking lawan untuk laga-laga selanjutnya," kata dia.

Hingga semalam SFC masih bertengger di peringkat 12 klasemsen sementara Liga 1 dengan 28 poin, SFC menyisakan 11 pertandingan lagi dengan 5 pertandingan kandang dan 6 pertandingan tandang.*

news
Penulis
Agustian Pratama
Social Media Twitter/Facebook/Instagram/Youtube just search = Agoes TopSkor