LIGA CHAMPIONS
Celtic vs PSG, Duel Tim Rp 197 Miliar vs Rp 9,3 Triliun
12 September 2017 07:29 WIB
berita
Neymar, Edinson Cavani, Kylian Mbappe

GLASGOW – Paris Saint-Germain bakal mengawali langkah di Liga Champions musim ini melawan Celtic FC di Celtic Park, Selasa (12/9). Mereka dianggap sebagai salah satu favorit juara lantaran komposisi skuat yang bertabur bintang.

PSG mengeluarkan 222 juta euro untuk membeli Neymar Junior dari FC Barcelona. Mereka juga mendatangkan Kylian Mbappe dari AS Monaco sebagai pinjaman yang harus ditebus dengan harga 180 juta euro tahun depan. Secara keseluruhan, nilai starting eleven PSG saat ini mencapai 594 juta euro atau Rp 9,3 triliun.

Nilai tim inti PSG memang fantastis, hampir 50 kali lipat harga starting line-up Celtic yang hanya 12,5 juta euro (Rp 197,2 miliar). Padahal, nilai starter PSG tidak termasuk sederet bintang di bangku cadangan yang harganya juga sangat mahal mencapai ratusan juta euro seperti Angel Di Maria, Lucas Moura, dan Javier Pastore.

Meski begitu, Celtic tidak perlu berkecil hati. Terlepas dari harga skuat yang sangat timpang, mereka punya alasan untuk tetap optimistis. Sebab, sejak 2001, The Hoops pernah mengalahkan tim-tim raksasa pada laga Liga Champions di Celtic Park. Sebut saja FC Porto, Juventus FC, Manchester United, AC Milan, Barcelona, dan AFC Ajax.

R
Penulis
Rizal Al Furqon