LIGA INGGRIS
Resmi, Crystal Palace Pecat Frank de Boer
11 September 2017 19:56 WIB
berita
Frank de Boer mengalami pemecatan kedua setelah FC Internazionale. (Foto: CFC.co.uk)

LONDON – Selesai sudah masa bakti Frank de Boer bersama Crystal Palace. Senin (11/9) siang waktu setempat, pelatih asal Belanda ini dipecat.

Itu setelah Palace takluk 0-1 dari Burnley pada pekan keempat Liga Primer Inggris 2017/18 (10/9). Kekalahan itu merupakan yang keempat beruntun bagi Christian Benteke dan kawan-kawan.

Alhasil, Palace pun harus terancam terdegradasi ke Championship –divisi dua Inggris- musim depan dengan terlempar di peringkat 19. Maklum, mereka belum pernah meraih satu poin pun dari empat pertandingan.

Fakta itu yang membuat manajemen Palace pun satu suara untuk memutus kerja sama dengan De Boer. Ini menarik, mengingat saudara Ronald de Boer itu baru ditunjuk sebagai pelatih pada 26 Juni lalu.

Namun, tidak sampai setengah musim, De Boer harus menanggalkan kursi kepelatihan. Ini kali kedua pria 47 tahun ini mendapat pemecatan dalam melatih klub.

Sebelumnya, dari FC Internazionale pada 1 November 2016. Padahal, De Boer dikenal sebagai pelatih bertangan dingin saat menangani Ajax Amsterdam pada 2010-2016.

Dalam periode itu, dia mempersembahkan empat gelar Eredivisie Belanda. Hanya, racikan hebatnya belum berhasil ketika melatih di luar negaranya.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87