LIGA INGGRIS
Frank de Boer di Ujung Tanduk
11 September 2017 11:44 WIB
berita
Frank de Boer terancam dipecat dari Crystal Palace

LONDON - Masa depan pelatih Crystal Palace, Frank de Boer, di ujung tanduk. Nasibnya akan ditentukan dalam 2x48 jam setelah kekalahan 0-1 dari Burnley, Minggu (10/9).

Kekalahan tersebut jadi mimpi buruk pelatih asal Belanda. Pasalnya itu kekalahan keempat beruntun yang membuat Burnley terjerambab di posisi 19 klasemen sementara Liga Primer Inggris tanpa meraih poin.

De Boer telah mendengarkan keprihatinan yang diajukan kepadanya mengenai pilihan dan taktiknya. Dia mencoba memainkan cara Ajax dengan formasi 3-4-3 dalam tiga pertandingan pertama musim ini. Biasanya dia memakai patron 4-3-3 saat memimpin klub Belanda.

Kini, De Boer pun terancam dipecat dalam waktu 2x48 jam. Namun bekas pelatih Inter Milan dan Ajax itu menegaskan ia akan berupaya untuk meningkatkan penampilan timnya.

"Saya hanya fokus pada apa yang bisa saya kendalikan, begitu juga staf dan pemain saya," kata De Boer dilansir AFP.

"Masa depan ditentukan oleh orang lain, tetapi saat saya masih melatih Crystal Palace, saya akan memberikan 100 persen," sambung dia.

"Kami menghargai diri sendiri dan kami tidak melakukannya malam ini. Saya kecewa dengan hasil tersebut, tetapi saya tidak kecewa dengan cara bermain kami," ujarnya.

Janji De Boer tersebut akan diuji saat Palace menghadapi Southampton, Sabtu (16/9). Pada pertandingan pekan itu juga digelar laga akbar Chelsea melawan Arsenal.*

news
Penulis
Suryansyah