LIGA 1
Madura United Tundukkan Arema FC 2-0
10 September 2017 20:26 WIB
berita
Laga panas Derby Jatim, Madura United vs Arema FC, di Pamekasan – Topskor/Noval L

PAMEKASAN – Pekan ke-23 Gojek Traveloka Liga 1 2017 menyajikan pertandingan ketat bertensi tinggi dengan kemenangan 2-0 tuan rumah Madura United atas tamunya Arema FC, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan. Laga Minggu (10/09) malam, dua gol Slamet Nurcahyo menit ke-52 dan 82 sukses membawa timnya unggul 2-0.    

Ini imerupakan kemenangan pertama tim besutan pelatih Mario Gome de Oliviera setelah empat laga sebelumya puasa kemenangan. Juga menjadi kemenangan perdana atas Arema dalam lima pertemuan kedua tim sebelumnya.

Meski pun kedua tim tampil timpang, Madura United  tanpa Greg Nwokolo, Peter Osaze Odemwingie, dan Rifad Marasabessy. Di kubu Arema minus Kurnia Meiga Hermansyah, Bagas Adi Nugroho, dan Dedik Setiawan, laga tetap berjalan alot dan keras sepanjang 90 menit.

Tuan rumah baru mampu mencuri keunggulan menit ke-53 babak kedua, setelah sepakan Slamet Nurcahyo merobek gawang lawan yang dikawal kiper Dwi Kuswanto. Merensukan passing pedek Rendy Siregar, Slamet mampu meliuk-liuk lemewati penagaan lini pertahanaan lawan dalam laga yang diwasiti Haidari Payam asal Iran itu.

Masuk babak kedua Arema menarik keluar Juan Pablo Pino Puello yang alami cedera dan Syaiful Indra Cahya serta memasukan Cristian Gerard Alvaro Gonzales dan Dendi Santoso. Hal ini mampu merubah permainan Arema lebih keluar menyerang dengan pola pakemnya 4-3-3 dari 4-2-3-1 di babak pertama.

Sebaliknya tuan rumah menaggti Guntur Ariyadi dan memasukan Dane Milovanovic. Namun dalam laga yang sempat diwarnai dua kali lemparan botol air mineral pendukugntuan rumah  ke areal dalam lapangan.

Slamet Nucahyo yang tak terkawal kembali membuat gol kedua 2-0 memanfaatkan nbola rebound lewat heading derasnya. Slamet yang lepas dari pantauan lini belakang Arema, sukses menyambar wall pass Thiago Furtuoso dos Santos.

Gojek Traveloka Liga 1 2017
Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan,
Minggu, 10 September 2017  
Madura United vs Arema FC 2-0

news
Penulis
Noval Luthfianto
> backpacker-nya topskor di Jawa Timur dan sekitarnya <