UMUM
Squash Targetkan Lima Besar di Asian Games 2018
10 September 2017 11:01 WIB
berita
Foto: TopSkor.id/Choirul Huda

Keterangan foto dari kiri ke kanan: Tri Gustoro (Wakil Ketua Umum I PB PSI), Brigitta Tieneke Kijono (Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PB PSI), Alfitra Salamm (Ketua Umum PB PBSI), Washington Sinanggiling (Director Sport, Medals, Culture, & Service Departement)

 

BANDUNG – Pengurus Besar Persatuan Squash Indonesia (PB PSI) bersama Panitia Nasional Penyelenggaraan Asian Games 2018 (INASGOC) mengadakan test event di Bandung. Uji coba yang berlangsung pada 9-16 September ini jadi bagian dari Road to Asian Games 2018.

Terutama karena PB PSI menargetkan lima besar pada pesta olahraga antarnegara Asia ini. Itu ditegaskan Ketua Umum PB PSI Alftira Salamm dalam pembukaan test event squash, Sabtu (9/9).

PB PSI berkaca pada perolehan medali di SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Saat itu, Indonesia meraih satu perak dan tiga perunggu.

“PB PSI mengemban tugas dari INASGOC untuk menyelenggarakan test event ini sebagai persiapan. Yaitu, untuk standardisasi dalam games time mendatang. Dengan test event ini, kami bisa mendapat bayangan untuk penyelenggaraan pada Asian Games,” tutur Alfitra.

“Untuk target, kami berharap lima besar di Asian Games 2018. Realistisnya meraih medali perunggu. Emas memang terbuka, tapi agak sulit mengingat persaingan di Asia sangat ketat,” Alfitra, menambahkan.

Test event cabang squash berlangsung mulai sepekan di Siliwangi Squash Center, Bandung. Venue ini juga digunakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016.

Hanya, Siliwangi Squash Center belum berstandar internasional. Itu mengapa, PB PSI tidak menjadikannya sebagai venue untuk Asian Games 2018 yang kemungkinan lokasinya di Jakarta.

“Test event ini merupakan penyelenggaraan mini dari Asian Games. Kami berterima kasih kepada INASGOC yang telah memfasilitasi kegiatan ini,” kata Brigitta Tieneke Kijono (Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PB PSI dan Competition Manager Asian Games 2018 Cabang Squash).***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87