LIGA INGGRIS
Preview Man. City Vs Liverpool: Saling Bunuh demi Kejar Man. United
09 September 2017 06:08 WIB
berita
Man. City diunggulkan di hadapan pendukungnya. (Foto: PremierLeague.com)

MANCHESTER – Liga Primer Inggris pekan keempat ditandai dengan bigmatch di Etihad Stadium, sore ini. Tepatnya, saat Manchester City menjamu Liverpool.

Duel ini jadi kesempatan bagi kedua tim untuk memaksimalkan pemain anyar. Terutama setelah kompetisi jeda dua pekan terkait agenda internasional.

Saat ini Man. City menempati posisi keempat klasemen sementara dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Sejatinya, nilai pasukan Josep Guardiola sama dengan Liverpool yang berada di posisi dua.

Hanya, Man. City kalah selisih gol (5-2) dibanding The Reds (8-3). Di posisi puncak bertengger Manchester United yang menyapu bersih tiga laga awal.

Tampil di hadapan fan sendiri jadi nilai lebih bagi Sergio Aguero dan kawan-kawan. Meski, Man. City harus pincang akibat ditinggal beberapa pemain yang cedera.

“Saya sedih dengan kondisi (Vincent) Kompany. Kami tidak akan diperkuatnya yang masih dalam tahap pemulihan,” tutur Guardiola dalam rilis klub.

Selain Kompany, Man. City juga tidak bisa diperkuat Raheem Sterling. Itu akibat striker 23 tahun ini harus absen akibat akumulasi kartu.

Meski begitu, Guardiola optimistis dengan skuatnya saat ini. Pelatih asal Spanyol ini tentu enggan membiarkan Liverpool pulang dari Etihad dengan kepala tegak.

“Liverpool bersama Man. United merupakan tim paling sukses di Inggris. Tapi, mereka tidak pernah juara dalam waktu yang lama. Liverpool hanya jadi penantang,” Guardiola, mengatakan.

Di sisi lain, Juergen Klopp justru menyebut duel ini sangat krusial bagi kedua tim. Khususnya untuk memangkas jarak dengan Man. United yang tandang ke markas Stoke City.

“Duel ini sangat sengit. Kami dan Man. City memiliki serangan balik yang kuat. Saya yakin, pertandingan ini bakal menarik disaksikan,” ujar Klopp, optimistis.***

Data Pertandingan
Pekan: 4 Liga Primer Inggris 2017/18
Waktu: Sabtu (9/9) pukul 18.30 WIB
Stadion: Etihad, Manchester
Wasit: Jonathan Moss
Prediksi TopSkor.id: 55-45

Dua Pertemuan Sebelumnya
Liga Primer (19/3) Man. City 1-1 Liverpool
Liga Primer (31/12) Liverpool 1-0 Man. City

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-2-1)
Ederson; Otamendi, Walker, Stones, Mendy; Silva, Fernandinho, De Bruyne; Silva, Sane; Jesus
Pelatih: Josep Guardiola
Cadangan: Bravo, Mangala, Toure, Foden, Adarabioyo, Diaz, Delph, Aguero, Danilo, Guendogan, Zinchenko
Absen: Kompany, Sterling

Liverpool (4-3-3)
Mignolet; Matip, Lovren, Arnold, Robertson; Can, Henderson, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane
Pelatih: Juergen Klopp
Cadangan: Karius, Ward, Gomez, Klavan, Milner, Moreno, Flanagan, Grujic, Wodburn, Sturridge, Solanke, Chamberlain, Ings, Markovic
Absen: Coutinho, Lallana

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87