BULUTANGKIS
Ganda Campuran Pastikan Satu Tempat di Final Vietnam Open 2017
09 September 2017 04:52 WIB
berita
Foto: Dokumentasi PBSI

JAKARTA - Kemenangan pasangan Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti di babak perempat final Vietnam Open Grand Prix 2017, memastikan Indonesia raih satu tempat di final.

Alfian/Melati mengungguli pasangan Taiwan, Lin Chia Yu/Kuo Yu Wen, dengan skor 21-9, 14-21, 21-18. Sebelumnya, pasangan Ronald Alexander/Annisa Saufika lebih dulu lolos ke semifinal. Juara New Zealand Open Grand Prix Gold 2017 ini menumbangkan unggulan keempat, juga dari Taiwan, Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan, dengan skor 15-21, 23-21, 21-13.

“Kami masih telat ‘panas’ di game pertama. Sebetulnya kami bermain dengan pola kami seperti biasa, namun kami lebih fokus di game kedua, tidak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri,” kata Ronald kepada Badmintonindonesia.org.

Pertemuan Ronald/Annisa dan Alfian/Melati akan menjadi reuni untuk keempat pemain. Ronald sebelumnya berpasangan dengan Melati, sedangkan Annisa sudah bertahun-tahun berpartner dengan Alfian.

“Iya memang hasil undiannya seperti ini, mau bagaimana lagi? Ha ha ha,” komentar Ronald soal pertemuan dengan mantan partnernya.

“Kami mencoba lebih siap lagi dari pertandingan hari ini, walaupun lawan hari ini lebih diunggulkan, tetapi Alfian/Melati adalah teman sepelatnas yang sudah tahu kelebihan dan kelemahan kami. Di latihan pun kami menang-kalah,” jelas Ronald.

Indonesia berpeluang menciptakan all Indonesian final, jika pasangan Riky Widianto/Masita Mahmudin mampu melewati Chan Peng Soon/Cheah Yee See (Malaysia) di babak semifinal.

Sementara itu, sektor tunggal putri juga berpeluang meloloskan dua wakilnya ke final lewat Dinar Dyah Ayustine dan Hanna Ramadini yang telah melaju ke semifinal hari ini. Dinar akan ditantang unggulan pertama dari Jepang, Sayaka Takahashi, sedangkan Hanna bakal menghadapi tuan rumah, Vu Thi Trang.

Sektor ganda putri yang meloloskan dua wakil ke semifinal, juga diharapkan mampu mencetak all Indonesian final. Pasangan racikan baru, Anggia Shitta Awanda/Yulfira Barkah dan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris akan berjuang memperebutkan tiket final.

Pasangan ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putra yang lolos ke semifinal. Dengan demikian, delapan wakil akan bertanding di semifinal yang dilangsungkan besok, Sabtu (8/9) di Nguyen du Indoor Stadium, mulai pukul 14.00 WIB.

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87