FORMULA 1
Pembalap Indonesia Akan Turun di F1 GP Singapura
08 September 2017 00:04 WIB
berita
Pembalap Indonesia Sean Gelael menjalani sesi latihan bebas pertama (free practice 1/FP1) Formula 1 GP Singapura, 15-17

JAKARTA - Pembalap Indonesia Sean Gelael menjalani sesi latihan bebas pertama (free practice 1/FP1) Formula 1 GP Singapura, 15-17 September. Dia akan menggunakan mobil Carlos Sainz dari tim Toro Rosso.

"Seluruh kru Carlos Sainz akan menangani Sean selama turun di FP1," kata ayah Sean, Ricardo Gelael, dalam perbincangan dengan media di Jakarta, Kamis (7/9).

INin kali pertama Sean berkecimpung pada FP1 GP Singapura. Sebelumnya, ia tampil di Formula 2 itu setelah mendapatkan tempat sebagai pembalap penguji pada tim Formula 1 Toro Rosso.

Sean pada FP1 ini akan satu lintasan dengan pembalap Formula 1 seperti Sebastian Vettel, Lewis Hamilton, Kimi Raikkonen, Max Verstappen hingga Felipe Massa.

"Kira-kira sekitar satu hingga satu setengah jam, Sean turun di FP1. Tugas Sean disini mencoba kendaraan dan memberikan masukan untuk tim. Tim meminta Sean untuk bisa menyelesaikan FP1 karena baru pertama kali turun di Singapura," kata Ricardo Gelael menambahkan.

Meski baru turun pertama kali di FP1, Sean Gelael cukup mengenal kendaraan yang akan digunakan karena pembalap yang didukung penuh Jagonya Ayam KFC Indonesia itu sudah beberapa kali mencoba kendaraan STR 12 itu.

Pada musim balap tahun ini, Sean akan turun di FP1 pada empat seri. Selain seri GP Singapura, Sean juga akan berunjuk di di GP Malaysia (29 September -1 Oktober), GP Amerika Serikat (20-22 Oktober) dan GP Meksiko (27-29 Oktober).

Turun di FP1 Singapura memang sangat ditunggu pembalap berusia 20 tahun ini karena lokasinya tidak jauh dari Indonesia. Apalagi, sebelum berlaga di Singapura, Sean baru saja meraih hasil bagus di Monza Italia sehingga motivasi untuk bersaing cukup tinggi.*

 

news
Penulis
Suryansyah