LIGA INGGRIS
Alex Oxlade-Chamberlain Resmi Berkostum Liverpool
31 Agustus 2017 19:24 WIB
berita
Alex Oxlade-Chamberlain disunting dari rival Arsenal dengan biaya 35 juta poundsterling atau setar Rp 603 miliar.

LIVERPOOL - Alex Oxlade-Chamberlain resmi berkostum Liverpool. Gelandang ini disunting dari rival Arsenal dengan biaya 35 juta poundsterling atau setar Rp 603 miliar.

Pemain berusia 24 tahun itu menandatangani kontrak jangka panjang dengan tim Juergen Klopp jelang deadline transfer musim panas, Kamis (31/8). Dia dinyatakan lulus menjalani perawatan medis saat bertugas di St George's Park.

Chamberlain sebelumnya ditaksir Chelsea. Tapi, The Gunners menolak meski akan digaji 180.000 poundsterling per minggu. Hal itu lantaran ia ingin berkostum tim Merseyside.

"Saya saat ini pergi bersama Inggris, jadi saya berada di St George's Park," Oxlade-Chamberlain mengatakan dalam sebuah pesan kepada pendukung Liverpool.

"Pertama, saya senang telah menandatangani kontrak dengan Liverpool dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang di FA yang telah memungkinkan hal ini, menggunakan fasilitas tersebut. Ini sangat membantu," lanjutnya.

"Saya di sini bersama timnas Inggris dan kami punya dua pertandingan besar. Jadi saya ingin fokus, tapi saya tidak sabar untuk pergi ke Melwood."

Oxlade-Chamberlain menambah pemain Liverpool sebelumnya dari Mohamed Salah, Andrew Robertson dan Dominic Solanke.

Manajer Jurgen Klopp menambahkan: "Saya benar-benar bahagia, kami sudah mendapat Alex."

"Sejak pertandingan terakhir saya telah menunggu dan berharap bisa melakukan transfer ini - dan ketika mendapat kabar bahwa dia adalah pemain kami, ini sangat fantastis."*Suryansyah

news
Penulis
Suryansyah