SEA GAMES 2017
Olimpik Siap Lanjutkan Prestasi di Asian Games 2018
30 Agustus 2017 21:08 WIB
berita
300 drone mewarnai langit ibu kota pada Count Down Asian Games 2018 (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)

KUALA LUMPUR - Perjuangan para atlet Indonesia di SEA Games XXIX/2017 Kuala Lumpur sudah berakhir. Meski hasil yang dicapai meleset dari target, namun muncul harapan dari beberapa cabang olahraga,

Terutama olimpik agar terus menjalankan program pembinaan yang sudah diterapkan demi meningkatkan prestasi di Asian Games 2018.

Prestasi para atlet belia, terutama di cabang renang, atletik dan panahan, serta kematangan yang diperlihatkan para lifter pelapis di angkat besi menunjukkan kesiapan serius untuk menatap ajang yang lebih kompetitif.

Chef de Mission kontingen, Azis Syamsudin menjelaskan selama mendampingi para atlet Indonesia, dirinya melihat semangat juang yang tidak pernah padam.

"Para atlet benar-benar menjalankan pesan dari Presiden yang meminta agar mereka punya mimpi, yakni menjadi juara dan meraih medali. Hal itu sudah ditunjukan lewat perjuangan di setiap pertandingan," ucapnya.

Anggota Komisi III DPR RI ini menegaskan bahwa Indonesia punya modal atlet yang mumpuni untuk mengejar prestasi tinggi di ajang Asian Games mendatang.

"Syaratnya, segera bentuk tim untuk menangani atlet agar lebih baik. Mulai dari seleksi, persiapan, latihan, peralatan, dan uji coba. Modal ada pada diri atlet kita yang sudah menunjukkan prestasi di Kuala Lumpur ini," tegasnya.

Ajang pesta olahraga bangsa Asia Tenggara akan digelar dua tahun mendatang di Filipina.

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87