LIGA INGGRIS
Alex Oxlade-Chamberlain Tolak Chelsea untuk Liverpool
30 Agustus 2017 18:47 WIB
berita
TopSkor/Istimewa

LONDON - Alex Oxlade-Chamberlain diketahui menolak peluang hijrah ke Chelsea. Pemain 24 tahun tersebut lebih memilih pindah ke Liverpool atau bertahan di Stadion Emirates.

Chelsea telah menunjukkan ketertarikan kepada Oxlade-Chamberlain. Senin (28/8) lalu, kedua klub bahkan dikabarkan telah menyetujui nilai transfer untuk memboyong gelandang serang itu ke Stamford Bridge.

Meski demikian, Selasa (29/8) malam, pemain timnas Inggris tersebut justru menolak untuk bergabung ke tim asuhan Antonio Conte. Tawaran yang ditaksir bernilai 40 juta paun (sekitar Rp 690 miliar) itu tak diterima Oxlade-Chamberlain.

Sang pemain meyakini Conte akan menurunkannya pada posisi sayap belakang. Sedangkan Oxlade-Chamberlain menginginkan peran sama seperti di Arsenal.

Kabar lain menyebut Oxlade-Chamberlain lebih memilih kemungkinan hijrah ke Liverpool dibandingkan Chelsea. Hal itu dikarenakan The Reds diyakini mampu memberikannya posisi yang diinginkan.

Pihak Anfield sendiri segera memberikan penawaran sebelum Kamis (31/8) atau penutupan bursa transfer. Namun, penawaran dari Liverpool dikabarkan tidak dapat melampaui Chelsea jika ingin membuat Arsenal melepaskan Oxlade-Chamberlain.

Arsene Wenger menegaskan ingin mempertahankan Oxlade-Chamberlain dalam timnya musim ini. Bahkan, sang pelatih rela mengambil risiko kehilangan pemainnya tanpa mendapat apa-apa musim panas mendatang karena kontrak yang telah habis.*

news
Penulis
Clara NT
@clara_nt