TOP FOTO
Meriahnya Count Down Asian Games 2018 di Monas
20 Agustus 2017 00:17 WIB
berita
300 drone mewarnai langit ibu kota pada Count Down Asian Games 2018 (Foto: TopSkor.id/Choirul Huda)

LANGIT di sekitar Monumen Nasional (Monas) tampak warna-warni. Itu bukan karena bertebaran kembang api seperti yang biasanya terjadi jelang malam pergantian tahun atau HUT Jakarta. Melainkan, hitung mundur setahun menuju pesta olahraga antarnegara terbesar di Asia.

Ya, Jumat (18/8) 300 drone menghiasi ibu kota dalam rangka Count Down Asian Games 2018. Acara ini dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan memanah di layar led dari atas panggung. Setelah itu, hitung mundur tepat setahun menuju Asian Games 2018 pun dimulai.

Atraksi 300 drone membuat langit-langit sekitar Monas kian memesona. Maklum, ratusan drone itu membentuk berbagai simbol yang sangat menarik. Mulai dari logo Asian Games, atlet pembawa obor, hingga burung Garuda yang mengangkasa.

Selain 300 drone, terdapat tarian kolosal dengan koreografer Eko Supriyanto dan Hartati dengan judul Ruwat Bumi. Selain itu, ada Far East Moment, Raisa, Tulus, Ikke Nurjanah, hingga duo Girls' Generation (Taeyeon dan Hyoyeon). 

Sementara, di Benteng Kuto Besak, Palembang, tidak kalah meriah. Itu karena hitung mundur menuju Asian Games ini dimeriahkan penampilan Judika, Rizky Febian, Denada, dan DJ Jesse. Count Down Asian Games 2018 ini memang diselenggarakan di dua tempat berbeda secara serentak. Jakarta di Monas dan Palembang di Benteng Kuto Besak.

Suksesnya Count Down Asian Games 2018 membuktikan Indonesia siap jadi tuan rumah pada pesta olahraga antarnegara Asia ini. Kredit khusus patut diberikan kepada Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC). Sebab, mereka yang telah mempersiapkan segalanya sejak Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah menggantikan Vietnam yang mengundurkan diri pada 25 Juli 2014.

"Ini jadi penanda waktu pelaksanaan semakin dekat. INASGOC menyambutnya dengan suka cita dan totalitas dari semua deputi dan departemen demi kelancaran saat Asian Games 2018," kata Ketua INASGOC Erick Thohir.

Menurut sosok yang juga menjabat sebagai presiden FC Internazionale ini, hitung mundur setahun itu sesuai dengan tema Energy of Asia. Itu mengapa selain artis ternama di Tanah Air, juga turut diundang musisi dari negara sahabat.

"Count Down juga jadi promosi yang strategis untuk Asian Games 2018," Direktur of Ceremonies INASGOC Wisnutama, menambahkan.***

 

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87