TENIS
Christoper Dipastikan Tampil di SEA Games Kuala Lumpur
0
12 Agustus 2017 09:21 WIB
Christoper Dipastikan Tampil di SEA Games Kuala Lumpur
Christoper, kata Wailand, akan membuka peluang tenis untuk meraih target 2 medali emas.

JAKARTA - Petenis nomor satu Indonesia, Christoper Benyamin Rungkat dipastikan akan tampil di SEA Games Malaysia, 19-31 Agustus 2017. Petenis yang menempati peringkat ganda 120 dunia ini akan tampil di nomor tunggal putra dan ganda.

"Christoper akan tampil di nomor tunggal dan ganda pada SEA Games Malaysia 2017. Dia akan tiba di Kuala Lumpur 19 Agustus 2017," kata Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Pelti, Donald Wailand Walalangi di Jakarta, Jumat (11/8/2017).

Tampilnya Christoper, kata Wailand, akan membuka peluang tenis untuk meraih target 2 medali emas. "Christoper berpeluang meraih emas di nomor tunggal dan nomor ganda yang akan berpasangan dengan Justin Barki. Saat ini, Christoper yang memiliki peringkat di atas petenis Asia Tenggara berprestasi cukup bagus dengan menembus perempat final di salah satu turnamen tenis di Amerika Serikat," kata Wailand Walalangi.

Pernyataan yang sama juga diungkapkan Direktur Program Kepelatihan Performa Tinggi Permainan 4 Satlak Prima Boyke Adam Hatena Manopo. "Christoper itu pemain tenis profesional. Dan, dia sangat berpeluang meraih emas di nomor tunggal dan ganda," jelasnya.

Christoper menjalani serangkaian pertandingan di Amerika Serikat. Dia menjuarai Nielsen Pro Tennis Championship berhadiah 75.000 dolar AS dan Mens Future 2017 di nomor ganda putra berpasangan dengan Matsui Toshihide.

Mengingat adanya keinginan Christoper untuk tampil di US Open 2017, kata Adam Hatena Manopo, perlu dijaga kebugarannya. "Kebugaran Christoper selama tampil di Kuala Lumpur harus diperhatikan karena habis SEA Games, dia langsung tampil di US Open yang menjadi impiannya selama ini," ujarnya.*Suryansyah

 

news
Penulis
Suryansyah