UMUM
Timnas U-19 Versus PSS Sleman, Ujian Mental Dari Super Elja
12 Agustus 2017 08:31 WIB
berita
Timnas U-19 di UNY -- TopSkor.id/Sri Nugroho

SLEMAN – Timnas U-19 akan melakoni laga uji coba pertamanya selama pemusatan latihan di Yogyakarta. “Garuda Nusantara” akan diuji PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (12/8) malam.

Dalam laga uji coba ini, hasrat pelatih Indra Sjafri untuk mendapatkan tekanan dari tim lawan maupun dari suporter tuan rumah nampaknya bakal terwujud. PSS Sleman memang tampil menggila di Grup 3 Liga 2 musim ini.

Meski putaran grup masih tersisa tiga pertandingan, namun “Super Elang Jawa” sudah memastikan tiket ke babak 16 Besar. PSS juga memiliki pendukung yang fanatik. Jumlah penonton PSS pada ajang Piala Presiden 2017 lalu di Stadion Maguwoharjo yang selalu tembus 25 ribu penonton per laganya. Dan di Liga 22017, sedikitnya 20 ribu suporter tim dengan warna kebesaran hijau ini selalu hadir di tiap laga kandang.    

"Memang PSS adalah lawan yang ideal bagi tim ini.  Kami berharap PSS mampu menyulitkan kami, serta tekanan dari suporter PSS dapat menguji mental tim juga tentunya,” jelas Indra Sjafri. Dia menambahkan bahwa uji coba kali ini dia ingin melihat progres dari latihan yang sudah dijalani selama sekitar dua pekan di Yogyakarta. Meliputi perkembangan taktik serta kemajuan lainnya yang dimiliki para pemain termasuk skill, fisik hingga mental.

Sementara pelatih PSS, Freddy Mulli menuturkan siap membantu apa yang diinginkan oleh timnas U-19 sebelum ke Myanmar nanti. Dia mengatakan PSS akan tetap serius menghadapi timnas U-19. “Kami juga ingin melihat progres dari program latihan jelang Babak 16 Besar Liga 2,” tandasnya.*

 

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.