LIGA 2
Banding Dikabulkan, PSS Dapat Denda Rp 200 Juta
11 Agustus 2017 20:01 WIB
berita
Manajer PSS, Arif Juli Wibowo (kanan) -- TopSkor.id/Sri Nugroho

SLEMAN – Dikabulkannya permohonan banding PSS Sleman di Grup 3 Liga 2 2017 untuk dua laga kandangnya ternyata bukan tanpa syarat.  Ternyata, manajemen “Super Elang Jawa” diminta membayar denda sebesar Rp 200 juta. Dan ini disangggupi oleh manajemen PSS. 

Sebelumnya, tim yang sudah memastikan lolos ke babak 16 Besar ini mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI berupa larangan tidak boleh didampingi suporter dalam 4 pertandingan. Masing-masing dua laga kandang saat menjamu Persibat Batang dan Persijap Jepara. Serta dua pertandingan tandang ke Persip Pekalongan dan PSGC Ciamis.

Dan setelah manajemen PSS melakukan banding yakni meminta keringanan agar tetap berlaga kandang dengan disaksikan penonton, Komisi Banding pun mengabulkannya. Ini terlihat dari SK Komding No 03/KEP/KB/LIGA2/VIII/2017 yang isinya mengabulkan banding manajemen PSS untuk diizinkan menggelar dua partai kandang.

Sanksi berubah menjadi larangan dua pertandingan tandang ke PSGC Ciamis serta ke PSCS Cilacap dan denda sebesar Rp 200 juta. Manajemen PSS sendiri mengaku akan membayar denda tersebut. Tidak dengan memotong dana subsidi dari PT LIB yang biasanya diberikan kepada peserta liga. " Denda akan kami bayar cash," tegas manajer PSS, Arif Juli Wibowo.*

news
Penulis
Sri Nugroho
Penulis adalah penggila sepak bola nasional dan seorang Milanisti. Fotografi dan dunia olahraga menjadi teman keseharian. Penulis juga pecinta kucing dan ikan koi.