LIGA ITALIA
Dikalahkan Sevilla 1-2, Di Francesco Tak Khawatir dengan Performa AS Roma
0
11 Agustus 2017 18:25 WIB
Dikalahkan Sevilla 1-2, Di Francesco Tak Khawatir dengan Performa AS Roma
Eusebio Di Francesco (Foto: ASRoma.com)

SEVILLA – AS Roma kembali menelan kekalahan pada pramusim ini. Tepatnya, setelah ditekuk Sevilla 1-2 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (10/8).

Kedua tim bentrok pada Trofeo Antonio Puerta. Bagi Roma, kekalahan ini merupakan yang ketiga sepanjang pramusim 2016/17.

Sebelumnya, I Giallorossi takluk dari Juventus dan Paris Saint Germain di International Champions Cup (ICC) 2017. Bedanya, dua kekalahan itu lewat adu penalti.

Meski begitu, Eusebio Di Francesco tidak mempermasalahkan hasil buruk tersebut. Pelatih Roma ini menilai secara keseluruhan timnya sudah tampil bagus.

“Menurut saya, tim sudah benar-benar memainkan bola lebih baik. Saya melihat para pemain mempraktekkan hal yang kami kerjakan dalam setiap latihan,” tutur Di Francesco kepada Roma TV.

Pada uji coba terakhir pramusim itu, Roma kebobolan lewat Sergio Escudero pada menit ke-73 dan Manuel Nolito (90). Semenit kemudian, Edin Dzeko memperkecil skor yang sayangnya tidak mengubah hasil.

“Saya tidak akan membuat keputusan yang terburu-buru, baik positif atau negatif. Tim ini memiliki pelatih baru dan kami mencoba memberi mereka identitas,” Di Francesco, melanjutkan.

Roma ditunggu jadwal sulit pada dua pekan pertama. Yaitu, saat tandang ke markas Atalanta (20/8) dan menjamu FC Internazionale di Stadion Olimpico (27/8).

“Kami memiliki 10 hari lagi sebelum Seri A dimulai. Saya harap tingkat kebugaran kami akan meningkat jauh saat kompetisi dimulai,” ujar Di Francesco, optimistis.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87