UMUM
Ini Misi Timnas U-19 dalam Uji Coba Lawan PSS
11 Agustus 2017 11:54 WIB
berita
Timnas U-19 - Foto/PSSI

JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga ujicoba melawan PSS Sleman pada Sabtu (12/8/2017) mendatang di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Ujicoba ini akan berlangsung ada pukul 19.00 WIB.

Saat ini, Garuda Nusantara julukan Timnas U-19 berada di Yogyakarta untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dengan berkekuatan 28 pemain. Sebelumnya pada tanggal 29 Juli lalu, Timnas U-19 menang 4-0 atas PSP Padang dalam laga ujicoba di Stadion H Agus Salim, Padang. 

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan bahwa ujicoba melawan PSS Sleman sebagai bagian persiapan jelang mengikuti Piala AFF U-18 mendatang. Ia menyebut PSS sebagai tim yang bagus di Liga 2 dan mempunyai suporternya fanatik yang dinilai dapat memberikan tekanan kepada pemain Timnas U-19. 

"Lawan PSS menjadi lawan yang ideal, mereka punya komposisi pemain yang bagus. Tentu kami harap mereka mampu menyulitkan kami agar para pemain kita mempunyai solusi bila mendapat lawan yang tangguh," kata Indra Sjafri. 

"Selain itu, di laga ujicoba ini kami ingin melihat perkembangan taktik, dan kemajuan lainnya yang dimiliki para pemain. Karena kami ingin anak-anak mempunyai teknik serta skill yang bagus, kemampuan taktik mumpuni, kondisi fisik oke, dan mental baja saat bertanding. Ini yang kami asah terus," tambah pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 tahun 2013 ini. 

TC di Yogyakarta sebagai persiapan jelang mengikuti Piala AFF U-18 tanggal 4-17 September 2017 di Myanmar. Selain itu, pada 31 Oktober-8 November 2017, Egy Maulana dan kawan-kawan juga akan mengikuti babak Kualifikasi Piala Asia U-19 tahun 2018 di Korea Selatan.*

Sumber: PSSI

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.