BASKET
NBA Global Games Digelar di Meksiko
0
10 Agustus 2017 23:31 WIB
NBA Global Games Digelar di Meksiko
Foto: Istimewa

MEXICO CITY – Tradisi NBA Global Games atau pertandingan yang digelar di luar Amerika Serikat (AS) kembali dijalankan manajemen NBA. Ibukota Meksiko, Mexico City akan menjadi tuan rumah dua pertandingan di NBA 2017/18 yang mulai bergulir 17 Oktober mendatang.

NBA sendiri sudah menentukan, laga-laga di Arena Ciudad de Mexico diselenggarakan pada Desember  2017 dan Januari 2018. Di akhir tahun, Brooklyn Nets yang menjadi tuan rumah di kota berpenduduk 8,9 juta jiwa tersebut.

Tak tanggung-tanggung, klub yang bertandang ke sana berstatus raksasa. Nets, menjamu Oklahoma City (OKC) Thunder dan Miami Heat. Kedatangan Thunder jelas paling ditunggu warga Mexico City mengingat tim tersebut dibela eks megabintang Indiana Pacers, Paul George. Kombinasi George dan Russell Westbrook akan memberi sebuah hiburan menarik.

“Rangakain laga pada Desember yang ke-25 dan ke-26 di Meksiko. Sejauh ini Meksiko menjadi negara yang paling sering mengadakan NBA Global Games,” ujar Komisioner NBA, Adam Silver.

Dengan demikian, sepanjang 2017 ada empat pertandingan NBA yang diselenggarakan di Mexico City. Pada awal Januari lalu, juga dilangsungkan dua gim dengan Phoenix Suns sebagai tuan rumahnya. Suns menjamu dua klub besar asal Texas, Dallas Mavericks dan San Antonio Spurs.

news
Penulis
K C Dhaneswara
Bertugas di desk Olympic Harian TopSkor dan mencintai klub hebat bernama AC Milan.