FORMULA 1
Berita Panas, Vettel Tolak Kontrak Tiga Tahun di Ferrari
10 Agustus 2017 22:01 WIB
berita
Sebastian Vettel tampak akrab dengan Toto Wolff/foto: istimewa

MARANELLO – Terkuak sudah alasan molornya perpanjangan kontrak Sebastian Vettel bersama Tim Scuderia Ferrari. Media Finlandia Ilta Sanomat mengklaim bahwa pembalap asal Jerman itu telah menolak perpanjangan kontrak berdurasi tiga tahun ke depan dengan dinilai mencapai 120 juta euro (sekitar 1,8 triliun rupiah).

Menurut Ilta Sanomat, Vettel sebenarnya bersedia memperbaharui kontraknya yang berakhir penghujung musim ini. Tapi ia hanya berminat tanda tangan kontrak berdurasi satu tahun atau sampai F1 2018. “Sehingga pada tahun 2019, Vettel bisa hengkang ke Mercedes ,” tulis sumber tersebut.

Sampai berita ini ditulis, belum ada keterangan dari pihak Vettel maupun Ferrari terkait isu di atas. Yang pasti Presiden Ferrari Sergio Marchionne pernah mengatakan perpanjangan kontrak Raikkonen dan Vettel bakal diumumkan sebelum lomba putaran ke-13 di Sirkuit Monza, Italia, 3 September nanti.

Yang menariknya dalam sebuah kesempatan, Direktur Eksekutif Mercedes Toto Wolff telah mengindikasikan bahwa bursa perpindahan pembalap pada F1 2018 tidak akan ramai. Menurutnya teka-teki terbesar bakal terjadi di musim 2019.

Pernyataan tersebut seakan sinyal bakal terjadi perpindahan pembalap yang melibatkan nama besar seperti Vettel.

“Bursa pembalap baru akan menarik di tahun 2019 dan berikutnya. Anda harus mulai merencanakan terkait apa yang bakal terjadi dua tahun ke depan. Jadi ini bukan hanya soal 2018, tapi juga 2019 dan 2020,” kata Wolff.

news
Penulis
Hendri Wibowo
'Life is a race and you must ready to race'