MOTOGP
Manajer Pembalap Indonesia Bicara Marquez dan Rossi
10 Agustus 2017 21:29 WIB
berita
David Garcia/foto: Hendry Wibowo

JAKARTA – Bersama Tim Pertamina Almeira Racing, Ali Adriansyah Rusmiputro telah menyelesaikan lima putaran Kejuaraan Dunia Supersport 300 cc (WSSP 300) 2-17. Hasilnya ia telah mengumpulkan sebelas poin dan menempati posisi 18 dari total 28 pembalap yang sudah mencetak poin.

Ada satu sosok menarik di balik perjuangan seorang Adrian. Adalah David Garcia, manajer tim, juara Eropa kelas 250 cc 2001 sekaligus pemilik Sirkuit Almeira, Spanyol. Selain Adrian, David juga manajer juara dunia Moto2 2014 yang dua musim terakhir tampil di MotoGP, Esteve Rabat.

Oleh karena itulah, David langsung berbicara panjang lebar saat ditanya persaingan MotoGP 2017 saat bersua TopSkor beberapa waktu lalu. Menurutnya dari sekian banyak pembalap, Marc Marquez paling mencuri perhatiannya.

“Saya pikir Marquez kembali menunjukkan sebagai pembalap cerdas. Karena Tim Honda sebenarnya belum siap saat memulai musim ini. Persis seperti tahun lalu. Walau terjatuh dua kali, terbukti Marquez tetap memimpin klasemen,” kata David.

“Lomba terakhir (GP Rep Ceko) adalah bukti ia pembalap pintar. Dia telah menunjukkan siap bersaing. Sepertinya juara dunia musim ini bakal milik Marquez. Jadi Honda harus membayar lebih mahal lagi untuk Marquez (tertawa),” tambahnya.

Selain Marquez, David juga memuji sepak terjang Valentino Rossi. Menariknya dua nama ini sempat berlomba bersama satu musim penuh di kelas 250 cc tahun 1999.

“Ya, saya juga senang melihat Rossi. Dia bisa bersaing di papan atas klasemen. Saya berlomba dengannya selama satu musim penuh di kelas 250 cc tahun 1999. Saya tahu kini sudah mulai menua, tapi sebenarnya usia kami tidak jauh berbeda (Rossi 38 tahun, David 39). Namun Valentino masih bisa bersaing dengan banyak pembalap muda,” David menambahkan.

news
Penulis
Hendri Wibowo
'Life is a race and you must ready to race'