LIGA ITALIA
Defrel Tegaskan Roma Punya Kualitas untuk Bersaing Rebut Scudetto
0
10 Agustus 2017 07:22 WIB
Defrel Tegaskan Roma Punya Kualitas untuk Bersaing Rebut Scudetto
Gregoire Defrel (Foto: ASRoma.com)

ROMA - Gregoire Defrel tak sabar untuk menjalani kompetisi 2017/18 bersama AS Roma. Striker 26 tahun itu didatangkan dari Sasssuolo sebagai pinjaman hingga semusim ke depan dengan biaya lima juta euro (sekitar Rp 77 miliar).

Namun, Roma memiliki kewajiban untuk mempermanenkan Defrel pada musim depan. Dengan syarat, I Giallorossi membayar 15 juta euro kepada Sassuolo.

“Kita semua tahu Roma adalah tim hebat dan kita telah melihatnya beberapa musim terakhir. Mereka memiliki kualitas untuk menjadi pesaing Scudetto,” kata Defrel kepada Roma TV.

Kehadiran Defrel tidak lepas dari usaha pelatih Eusebio Di Francesco. Maklum, keduanya sempat berkolaborasi di Sassuolo pada 2015-2017.

Relasi yang membaik di antara keduanya diharapkan menular di Roma. Saat ini, klub asal ibu kota Italia itu sedang mengikuti International Champions Cup (ICC) 2017.

“Di Francesco sangat penting bagi saya karena telah mengajari saya banyak hal. Dia mengubah posisi saya dan membuat saya bermain seperti penyerang,” Defrel, mengungkapkan.

Faktor Di Francesco juga yang memengaruhi Defrel untuk meninggalkan Sassuolo. Ketika mendapat tawaran dari Roma, dia langsung menyambutnya dengan antusias.

“Meski saya memiliki tawaran dari klublain, Roma adalah satu-satunya yang ada di pikiran saya. Saya tidak perlu berpikir dua kali dan setelah tawaran datang, saya langsung katakan ya,” tutur Defrel, semringah.

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87