MOTOGP
Chaos di Awal Balapan, Marc Marquez Juara MotoGP Rep Ceko 2017
06 Agustus 2017 19:52 WIB
berita
Marc Marquez - Foto/MotoGP

BRNO - Pembalap Honda Marc Marquez keluar sebagai juara MotoGP Rep Ceko 2017. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkut Brno, Minggu 6 Agustus 2017, Marquez yang menempati pole position berhasil finis di urutan pertama.

Balapan berlangsung ketat. Marquez yang start dari posisi terdepan, langsung kehilangan posisinya. Di awal balapan Marquez langsung masuk pit untuk mengganti motor dengan ban yang lebih pas. Alhasil Marquez melorot ke posisi belakang. 

Tapi rupanya kondisi trek membuat pembalap lain juga masuk ke pit untuk menukar motor. Tidak terkecuali Valentino Rossi dari Yamaha. Di saat itulah Marquez memiliki keuntungan karena bisa terus melaju, di saat pembalap lain baru masuk ke pit untuk mengganti motor. Suasana pit pun sempat terlihat chaos dengan banyaknya pembalap masuk untuk mengganti motor.

Hingga akhir balapan Marc Marquez pun tidak terkejar. Sedangkan finis di urutan kedua adalah rekan satu timnya di Honda, Dani Pedrosa. Kemudian di peringkat ketiga ada Maverick Vinales dari Yamaha. Sementara Valentino Rossi harus puas ada di peringkat keempat.*Ari DP
 

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.