LIGA INGGRIS
Leicester Rekrut Iheanacho dari Man. City
04 Agustus 2017 19:03 WIB
berita
Kelechi Iheanacho (Foto: LeicesterMercury.co.uk)

LEICESTER - Leicester City menggaet penyerang Kelechi Iheanacho dari Manchester City dengan ikatan kontrak lima tahun, kata kedua klub Liga Primer Inggris tersebut.

Tidak ada rincian keuangan yang diumumkan, namun media Inggris melaporkan bahwa Leicester membayar 25 juta poundsterling untuk pemain Nigeria 20 tahun itu dan bahwa City memasukkan klausa pembelian kembali senilai 50 juta poundsterling pada kontraknya.

Ia merupakan rekrutan keempat manajer Leicester, Craig Shakespeare, sejak akhir musim lalu, menyusul kedatangan bek tengah Harry Maguire, penjaga gawang Eldin Jakupovic dan gelandang Vicente Iborra.

"Ini merupakan rekrutan bagus bagi kami. Kelechi merupakan pemain bertalenta luar biasa yang telah memperlihatkan banyak janji di semua level di mana ia bermain," kata Shakespeare kepada situs resmi Leicester (www.lcfc.co.uk).

Iheanacho, yang mengoleksi 21 gol dari 64 penampilan untuk Manchester City, melakukan debut seniornya untuk timnas Nigeria pada 2015 dan telah menyumbang enam gol dari sepuluh penampilan untuk negaranya.

Meski ia kesulitan mendapatkan kesempatan bermain setelah City merekrut pemain Brazil Gabriel Jesus pada musim lalu, ia juga menjadi pemain incaran West Ham United dan Shakespeare mengungkapkan kegembiraannya dapat mengungguli sang rival dalam persaingan memperebutkan tanda tangan sang pemain.

"Kami telah memantau perkembangannya selama beberapa waktu, maka kami tahu betapa besar kualitas yang akan ia datangkan ke skuad," tambah sang manajer.

"Ia masih muda, ia lapar, ia siap untuk fase berikut dalam perkembangannya dan saya senang bahwa itu akan terjadi bersama Leicester City."

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87