MOTOGP
Finlandia Baru Siap Selenggarakan MotoGP Mulai Musim 2019
0
03 Agustus 2017 09:45 WIB
Finlandia Baru Siap Selenggarakan MotoGP Mulai Musim 2019
Pembicaraan Finlandia tuan rumah MotoGP - Foto/Istimewa

KOUVALA - Finlandia harus menunggu setahun lebih lama dari yang direncanakan untuk bisa kembali menggelar MotoGP. Balapan itu nanti akan berlangsung di Sirkuit Kymiring yang baru bisa diagendakan berlangsung dalam kalender MotoGP 2019. 

Nantinya Finlandia segera mendapat kontrak penyelenggaraan selama 5 tahun. Finlandia terakhir kali menjadi tuan rumah MotoGP pada musim 1982.

"Tata letak sirkuit ini sangat bagus, cepat dan aman. Kami gembira untuk mengumumkan Finlandia kembali menjadi tuan rumah MotoGP," kata Carmelo Ezpelata, ketua eksekutif pemegang hak komersial MotoGP, Dorna Sports, dalam pernyataannya.

Sirkuit yang sedang dibangun ini ada dekat kota Kouvala, selatan Finlandia. Dorna tahun lalu berharap sirkuit ini akan siap untuk 2018. Finlandia menjadi tuan rumah grand prix sepeda motor di Tampere dan Imatra antara 1962 sampai 1982.

Mendian Jarno Saarinen, yang meninggal dunia di Monza di Italia pada 1973, merupakan satu-satunya pembalap Finlandia yang pernah memenangi kejuaraan dunia grand prix di kelas 250 cc pada 1972.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.