ASIAN GAMES 2018
Setahun Jelang Asian Games 2018, Pemerintah Luncurkan Celebrasia
0
31 Juli 2017 18:25 WIB
Setahun Jelang Asian Games 2018, Pemerintah Luncurkan Celebrasia
Mensesneg dan Kepala Bekraf menyampaikan Konferensi Pers Bulan Kemerdekaan. (Foto: Setkab.go.id)

JAKARTA - Setahun menjelang Asian Games 2018, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf menyampaikan bahwa pemerintah akan me-launch kegiatan yang disebut Celebrasia, me-celebrate Asia, karena ini momennya Asia. Ia menambahkan bahwa ini adalah sebuah momen dimulainya count down setahun sebelum Asian Games.

“Kita tidak mau Asian Games ini hanya pada saatnya saja meriah, tetapi sejak setahun sebelumnya seluruh masyarakat partisipasi. Seperti saudara ketahui di sosial media, sekarang sudah dibuka pendaftaran volunter. Volunter itu penting untuk Asian Games itu penting sekali, itu melibatkan anak-anak muda yang kita akan seleksi dan sudah dimulai setahun sebelumnya," ujar Triawan seperti dikutip dari rilis Setkab.go.id

"Kegiatan yang mendukung juga akan dimulai setahun sebelumnya sehingga tidak akan terlambat dan tidak akan serba mendadak, di Jakarta dan juga di Palembang,” tutur Triawan yang didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Selebrasi nanti, menurut Triawan, juga akan ada sebuah pertunjukan luar biasa yaitu 300 drone berdemo di atas langit Monas dengan sebuah konfigurasi yang sangat kreatif dan itu baru 2 kali diselenggarakan di dunia. Ia sampaikan bahwa yang kedua dilaksanakan di Jakarta, Indonesia untuk memperingati count down Asian Games 2018.

“Sesudah itu tanggal 26 Agustus akan ada karnaval kemerdekaan yang mengambil tempat di Bandung. Karnaval kemerdekaan ini melibatkan seluruh provinsi, seluruh pekerja seni pertunjukan dan budaya dari seluruh Indonesia untuk datang ke Bandung menyemarakkan pentas budaya yang ini memang Bapak Presiden ingin diselenggarakan untuk sekaligus sebagai penutup bulan kemerdekaan,” pungkas Triawan.

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87