LIGA EUROPA
Tak Cetak Gol, Rooney Senang Everton Tekuk Ruzomberok
0
28 Juli 2017 08:14 WIB
Tak Cetak Gol, Rooney Senang Everton Tekuk Ruzomberok
Wayne Rooney merangkai penampilan pertamanya di Everton setelah 14 tahun kompetitif.

LIVERPOOL - Wayne Rooney merangkai penampilan pertamanya di Everton setelah 14 tahun kompetitif. Everton diberikan kemenangan 1-0 atas Ruzomberok dalam leg pertama babak ketiga kualifikasi Liga Europa pada Kamis (27/7/2017).

Rooney seakan terlahir kembali di Everton. Ini adalah debut kompetitifnya sejak kembali dari Manchester United. Rooney memimpin pertandingan dengan bermain penuh 90 menit di Goodison Park.

Skuat asuhan Ronald Koeman mendominasi permainan. Mereka total mencatatkan 19 percobaan tendangan, tetapi kegigihan lawan membuat mereka sempat kesulitan untuk mencetak gol.

Rooney memang tidak mencetak gol. Tapi, ia berperan besar terhadap kemenangan timnya. The Toffees baru berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-65, melalui Leighton Baines.

“Ini laga yang telah saya nantikan selama beberapa pekan terakhir. Tentu rasanya luar biasa dapat berada di Goodison mengenakan seragam ini,” ujar mantan kapten Manchester United tersebut seperti yang dikutip Sky Sports.

“Ini adalah laga yang sangat penting bagi kami, jadi saya harus menepikan perasaan saya. Saya telah melakukan hal itu dan bisa semakin berkonsentrasi untuk menampilkan performa terbaik,” tambah dirinya.

Laga leg kedua akan digelar di MFK Ru┼żomberok, Slowakia pada 4 Agustus mendatang.

“Saya yakin kami masih bisa bermain lebih baik lagi, namun meraih kemenangan dan mencatatkan clean sheet merupakan hal penting. Mencetak gol membuat kami merasa lebih percaya diri dan kendali atas pertandingan,” tutur dirinya.*Suryansyah

news
Penulis
Suryansyah